Kakanwil Kementerian Agama Lampung Sampaikan Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan
(Potensinews.id)

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung turut prihatin atas terjadinya konflik di Palestina yang telah menewaskan ribuan nyawa, baik anak-anak, orang dewasa, dan sebagainya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Dr. Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum saat menghadiri pertemuan Diplomatik dan Audiensi antara Pemprov dengan Kedutaan Negara Palestina, Selasa (12/12) di Ruang Sakai Pemerintah Provinsi Lampung.

Puji Raharjo menambahkan, konflik yang terjadi oleh Israel terhadap rakyat Palestina sangat melanggar rasa kemanusiaan atau dikenal dengan istilah Hak Asasi Manusia.

Konflik ini telah menimbulkan penderitaan yang sangat besar bagi rakyat Palestina, yang hingga saat ini masih menjadi pengungsi di tanah airnya sendiri.

Baca Juga:  Ketua PWNU Lampung Ajak Masyarakat Rayakan Hari Santri 2023 Dengan Gembira

“Sebagai umat Islam, kita tentu sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh rakyat Palestina. Kita mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina dimana kita melihat penderitaan, kehilangan jiwa yang tak berdosa, dan kehancuran yang tak terhitung jumlahnya,” ungkpanya.

“Untuk diketahui, Lampung merupakan miniatur Indonesia dimana masyarakatnya hidup penuh rukun, damai, dan harmonis ditengah-tengah keberagaman agama, suku, ras, dan golongan,” ujarnya.

“Keluarga besar Kementerian Agama maupun masyarakat Provinsi Lampung berharap konflik maupun perang yang terjadi antara Israel dan Palestina dapat segera berakhir dan konflik ini dapat diselesaikan secara damai.

Kami juga mendoakan agar rakyat Palestina dapat kuat dalam menghadapi cobaan berat ini, dan memberikan petunjuk kepada pemimpin dunia untuk menemukan solusi yang adil dan berkelanjutan,” tambahnya.

Baca Juga:  Bantuan Sembako Serta Jaring Lapis Dua Penghalang Debu Dari PT SME

Puji Raharjo menerangkan, sebagai bentuk rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap rakyat Palestina, keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Lampung telah menggalang donasi.

“Kami telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.710.683.699 yang bersumber dari ASN Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Dana ini telah dikirim ke rekening Kementerian Agama Republik Indonesia, semoga donasi yang telah terhimpun ini bermanfaat bagi rakyat Palestina,” bebernya.

“Bagi masyarakat Provinsi Lampung yang ingin memberikan donasi, saya mengimbau untuk mengirimkan donasi ke lembaga yang terpercaya dan berwenang,” terangnya.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengucapkan, terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Lampung, khususnya Kemenag.

Baca Juga:  Besok, Lampung Bersama Palestina Unjuk Rasa di Kedubes AS, yang Mau Ikut Boleh Mendaftar

Ia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Indonesia demi mendukung kemerdekaan Palestina.

Dubes Zuhair mengungkapkan, dukungan serta kepedulian dari masyarakat Indonesia sangat berarti demi meningkatkan moralitas rakyat Palestina.

“Dukungan dari Indonesia sangat luar biasa. Kami masyarakat Palestina merasakan kasih sayang dari masyarakat indonesia. Sangat bangga berada disini, banyak sekali dukungan yang diperoleh disini,” pungkasnya. (*/HPS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *