Pelatihan Kebangsaan: Lemhanas dan Lampung Bersatu

  • Bagikan
Pelatihan Kebangsaan: Lemhanas dan Lampung Bersatu
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, menghadiri pembukaan Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara di Provinsi Lampung Tahun 2024. Foto: Dok Pemprov Lampung

Potensinews.id – Pelatihan kebangsaan Lemhanas dan Lampung bersatu.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, menghadiri Pembukaan Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara di Provinsi Lampung Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, di Hotel Grand Mercure, Bandarlampung, Selasa, 4 Juni 2024.

Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (TOT) ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas masyarakat berbangsa dan bernegara.

Sekdaprov Fahrizal mengapresiasi penuh kegiatan pelatihan atau ToT yang tentu berguna memperkuat pemahaman dan penginplementasian nilai-nilai kebangsaan di kalangan tenaga pendidik.

Menurutnya, pelatihan ini tentu berperan penting untuk menumbuhkan serta mempertahankan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.

Baca Juga:  Sekdaprov Fahrizal Darminto Terima Hasil Long Form Sensus Penduduk 2020 (SP2020) dari Kepala BPS Lampung

“Saya berharap nilai-nilai yang diajarkan dapat diserap dan diimplementasikan kemudian ditransformasi oleh peserta didik di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung beserta jajarannya yang turut mendukung kelancaran terselenggaranya pelatihan ini.

Beliau juga mengimbau agar peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar mendapat manfaat yang optimal.

Di sisi lain disebutkan bahwa peserta pelatihan terdiri dari dosen 35 orang, widyaiswara 8 orang, guru 31 orang, TNI 4 orang, POLRI 2 orang, BIROKRAT 12 orang, serta tokoh masyarakat sebanyak 8 orang.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung dari tanggal 4 sampai dengan 14 Juni 2024.

Baca Juga:  Persatuan Pemuda Waykanan Deklarasikan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024
  • Bagikan