Potensinews.id – FPLM edukasi pelajar SMK Palapa cegah kenakalan remaja dan LGBT.
Forum Pemuda Lampung Maju (FPLM) sukses menyelenggarakan acara “Sharing Session Pelajar” di SMK Palapa, Kota Bandar Lampung, pada Jumat, 25 Juli 2025.
Kegiatan ini mengangkat tema “Pembentukan Karakter yang Kuat dan Positif Untuk Mencegah Kenakalan Remaja dan LGBT”.
Acara ini disambut antusias oleh civitas SMK Palapa, terlihat dari banyaknya siswa-siswi yang turut meramaikan sesi berbagi tersebut.
FPLM juga menggandeng mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung untuk menyukseskan acara ini.
Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat memahami karakter diri mereka dan mampu mengembangkan potensi ke arah yang lebih baik.
Pembina FPLM, K.H. Maula Ibrahim Murad Al-Hafidz Al-Makky, menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini sangat perlu dilakukan untuk memotivasi siswa-siswi agar melakukan tindakan positif, mengingat maraknya perilaku yang tidak baik saat ini.
“Kegiatan ini penting untuk kita lakukan agar kita bisa mengarahkan mereka untuk melakukan kegiatan positif dan mencegah dari perilaku yang tidak baik,” tuturnya.
Dalam penyampaian materi, K.H. Maula Ibrahim berpesan agar para pemuda menghabiskan masa mudanya untuk belajar mengembangkan potensi diri, serta memberikan kesan baik kepada orang tua melalui pergaulan yang baik dan prestasi.
“Berikan kesan yang baik kepada mereka, dengan cara bergaul yang baik dan berprestasi,” katanya.
Di sisi lain, Kepala Sekolah SMK Palapa, Maryamah, S.E., menyampaikan terima kasih kepada FPLM atas motivasi yang diberikan kepada siswa-siswi SMK Palapa.
Ia berharap ilmu yang disampaikan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Terima kasih sudah memberikan motivasi kepada Siswa-siswi SMK Palapa Bandar Lampung, mengenai masalah LGBT, kenakalan remaja, dan lain-lain. Semoga materi yang disampaikan bisa diamalkan dan disyi’arkan kepada teman-teman mereka. Mudah-mudahan siswa-siswi SMK Palapa Bandar Lampung bisa mengharumkan Provinsi Lampung,” harap Maryamah.