Hari Pertama PTM, Disdikbud Lampung Sidak Sejumlah Sekolah di Bandar Lampung

  • Bagikan

Kabid PSMK Dra. Zuraida Kherustika, M.M, saat sidak di SMKN 3 Bandar Lampung, Selasa (10/5/2022). ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Usai Idulfitri 1443 Hijriah, pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang SMA/SMK/SLB di Provinsi Lampung, kembali dimulai pada Selasa, 10 Mei 2022.

Memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan baik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah pada hari pertama tersebut.

Antara lain sekolah yang dikunjungi, yakni SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4 dan SMK 2 Mei Bandar Lampung. Sidak yang dikomandoi Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud, itu tidak menemukan adanya pelanggaran oleh pihak sekolah.

“Alhamdulillah hari pertama masuk sekolah, mayoritas guru dan siswa di SMK melaksanakan pembelajaran,” ujar Kabid PSMK Dra. Zuraida Kherustika, M.M, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:  Penyerahan 255 SK PPPK Guru, Gubernur Arinal Minta Tunjukkan Kualitas dan Profesionalisme Kerja

Ia menyontohkan di SMKN 2 Bandar Lampung, para siswa sudah mengikuti pembelajaran pada hari permata masuk sekolah. Begitu pula dengan SMKN 3 dan SMKN 4 Bandar Lampung.

“Kecuali untuk siswa kelas 11 ada yang sedang melaksanakan praktik kerja industri di luar sekolah, dan kelas 12 mereka tinggal menunggu pengumuman kelulusan,” ujar dia.

Sementara hasil sidak di SMK 2 Mei, lanjut dia, pihaknya belum mendapati siswa mengikuti pembelajaran. Sebab, pihak sekolah belum mengeluarkan kebijakan masuk sekolah.

Sementara Kepala SMKN 3 Bandar Lampung Dr. Elen Eduan, M.Pd, saat dijumpai media ini mengatakan pada hari pertama masuk sekolah hanya diikuti 320 siswa kelas 10.

Sedangkan siswa kelas 11, lanjutnya, sedang melaksanakan praktik kerja industri. “Kalau siswa kelas 12, meraka hanya menunggu kelulusan saja,” ujar Elen Eduan.

Baca Juga:  HUT Ke-72 IGTK PGRI, Bunda PAUD Ajak Guru Bangkitkan Semangat Siswa Mengikuti Pembelajaran

Ia mengatakan, siswa yang mengikuti PTM semua dalam kondisi sehat. “Seandainya ada yang sakit, kami izinkan untuk beristirahat. Namun semua dalam kondisi baik,” tuturnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *