Sah, Sulpakar Jadi Penjabat Bupati Mesuji

  • Bagikan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyaksikan penandatanganan naskah oleh Pj Bupati Mesuji Sulpakar, di Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Minggu (22/5/2022). (Foto. Istimewa)


Bandar Lampung (Potensinews.id)– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Minggu (22/5/2022).

Pelantikan yang digelar di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, ini bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Pj Bupati Tulangbawang Barat Zaidirina.

Sulpakar yang kesempatan itu didampingi istri tercinta Pori Karlia, terlihat gagah, terlebih dengan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap dengan atribut yang dikenakannya.

Dalam sambutanya, Gubernur Arinal meminta kepada para Pj Bupati untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Katanya, jabatan ini merupakan amahan dan bersifat sementara.

Baca Juga:  Ini Sosok Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar

“Pelantikan Pj Bupati ini pemenuhan atas ketentuan dan peraturan perundang-undangan guna mengisi kekosongan jabatan kepada daerah yang habis masa jabatannya,” kata dia.

Gubernur juga meminta Pj Bupati untuk tidak melakukan mutasi terhadap pejabat daerah. “Apabila mendesak, konsultasikan ke gubernur guna disampaikan kepada Kemendagri,” ujarnya.

Kesempatan itu, Gubernur Arinal juga meminta para Pj Bupati dapat merealisasikan program kerja yang telah disusun sebelumnya, guna mewujudkan Lampung Berjaya.

Diketahui, Pengangkatan tiga Pejabat Tinggi Pratama menjadi Penjabat Bupati sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tahun 2022 Nomor 131.18-12.29 tahun 2022 tentang pengangkatan Pj Bupati Pringsewu, Pj Bupati Mesuji, dan Pj Bupati Tulangbawang Barat.

Dalam pelantikan tiga Pj Bupati juga dilakukan serah terima jabatan, dari Bupati Pringsewu Sujadi kepada Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Dari Bupati Mesuji Saply kepada Pj Bupati Mesuji Sulpakar. Dari Bupati Tubaba Umar Ahmad kepada Pj Bupati Tubaba Zaidirina. (***)

Baca Juga:  Buka Training Pokja CIP Pemkot Berharap Pembangunan Bandar Lampung Untuk Kemakmuran Masyarakat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *