HUT Ke-22 Apeksi, Saatnya Ajang Memaksimalkan Promosi UMKM

  • Bagikan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyampaikan ihwal banyaknya pelaku UMKM di Bandar Lampung yang bisa dipromosikan pada momentum HUT Ke-22 Apeksi di kantor pemkot Bandar Lampung, Selasa, 24 Mei 2022. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) — Kota Bandar Lampung akan didatangi 98 Wali Kota anggota Apeksi pada 27-29 Mei 2022. Hal tersebut dimanfaatkan untuk mengangkat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar lebih dikenal.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan, Bandar Lampung memiliki banyak pelaku UMKM. Momentum HUT ke-22 Apeksi bisa menjadi ajang promosi untuk menggeliatkan kembali ekonomi rakyat.

“Kami menyiapkan pameran yang akan dipusatkan di Graha Wangsa, ini akan didatangi wali kota dari seluruh Indonesia termasuk sejumlah menteri,” ungkapnya di kantor pemkot Bandar Lampung, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga:  Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Menurutnya, Apeksi akan memberikan dampak positif dalam kebangkitan ekonomi. Kedatangan para tamu juga turut menaikkan okupansi hotel dan meramaikan lokasi-lokasi wisata.

“Tidak hanya saat pelaksanaan, mereka juga pasti akan promosi ketika kembali daerah jika merasa wisata kita di sini bagus, ini akan menyedot wisatawan ke depannya” kata Eva.

Di sisi lain, Kadis Perindustrian dan UKM Adiansyah mengungkapkan, Expo UMKM ditempatkan di Graha Wangsa. Hingga saat ini sudah 68 stan UKM yang terisi oleh 15 kota, BUMD, dan BUMN di lokasi tersebut.

Meski dipusatkan di Graha Wangsa, pihaknya juga menyediakan gerai pameran UMKM di sejumlah hotel seperti Novotel, Seraton, Horison, Swizzbell, dan Aston.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung, kembali Memberangkatkan Peserta Umroh Asal Kota Bandar Lampung Sebanyak 720 orang

“Kami berharap ini bisa membuat UMKM bisa bangkit kembali melalui agenda ini,” tuturnya.

Adiansyah menambahkan, gerai dan pameran UMKM akan dibuka selama pelaksanaan HUT ke-22 Apeksi. Harapannya, hal tersebut bisa mempromosikan produk pelaku UMKM secara maksimal. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *