HUT Ke-72 IGTK PGRI, Bunda PAUD Ajak Guru Bangkitkan Semangat Siswa Mengikuti Pembelajaran

  • Bagikan

Bunda PAUD Lampung, Riana Sari Arinal, menyapa siswa PAUD pada peringatan HUT ke-72 IGTK PGRI, di Gedung LPMP Kota Bandar Lampung, Senin (30/5/2022). ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI, memperingati hari jadinya yang ke-72, di Gedung LPMP Kota Bandar Lampung, Senin (30/5/2022).

HUT IGTK PGRI mengambil tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI – PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia” dihadiri Bunda PAUD Lampung, Riana Sari Arinal.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD meminta para guru dapat membangkitkan semangat siswa kembali mengikuti pembelajaran, sejak pembelajaran tatap muka penuh dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan PTM 100 persen ini, guru harus lebih kreatif dan berinovasi, supaya para siswa menemukan hal-hal baru dan menyenangkan selama pembelajaran.

Baca Juga:  Ali Moersalin, Ketua IKA IIB Darmajaya Terpilih 2023 – 2027

“Sudah dua tahun siswa mengikuti pembelajaran online. Kini saatnya para guru memberikan yang terbaik pada pelaksanaan PTM 100 persen ini. Saya yakin semua bisa,” ujar dia.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ini meminta para guru mampu menghadirkan bahan ajar berbasis teknologi, serta memberikan materi tentang pendidikan akhlak kepada siswa.

“Juga memberikan materi yang dapat membentuk karakter siswa semakin lebih baik demi menhadapi tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang,” katanya.

Menurut Bunda PAUD, mewujudkan generasi emas dan hebat di masa mendatang diperlukan peran serta semua pihak, termasuk IGTK PGRI sebagai mitra pemerintah. “Itu kuncinya,” kata dia.

Kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada IGTK PGRI yang telah memberikan kontribusi, terutama dalam meningkatkan kompetensi guna peningkatan mutu siswa.

Baca Juga:  Kala Kepala Disdikbud Eka Afriana Mendoakan MA Pelajar Korban Penjambretan

“Saya yakin di HUT ke-72 IGTK PGRI, organisasi yang menjadi wadah para guru, ini akan terus berkembang sejalan dengan perkembangan jaman,” kata Bunda PAUD.

Diketahui, pada HUT IGTK PGRI ini, Bunda PAUD yang juga Ketua LKKS Lampung, membagikan 300 paket sembako kepada lansia untuk Kabupaten Pesawaran dan Lampung Timur, serta Kota Bandar Lampung.

“Pembagian sembako kepada lansia ini, juga dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya,” tutup dia.

Hadir pada peringatan HUT ke-72 IGTK PGRI, Ketua Pokja PAUD Lampung, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Lampung, Kadis PP dan PA Lampung, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Lampung.

Baca Juga:  Kober dan Para Maestro: Meredefinisi Seni Lampung

Kemudian, Ketua GOPTKI dan Organisasi Mitra (HIMPAUDI, IGABA, IGRA, JSIT) Lampung, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *