Pusdiklat Kemenag RI Adakan Survei AKP di MAN 1 Bandar Lampung

  • Bagikan

Kepala MAN 1 Badar Lampung Hi. Lukman Hamin, S.Pd, M.M saat menerima kunjungan dari Pusdiklat Menengah RI Dr. Yasri, M.Pd. Dok. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) — Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemenag RI, dalam hal ini diwakili oleh Dr. Yasri, M.Pd. mengadakan survei Analisis Kebutuhan Pelatihan (AKP) di MAN 1 Bandar Lampung pada Senin (30/05/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk wawancara terhadap salah satu responden di MAN 1 Bandar Lampung yaitu Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M. selaku Kepala MAN 1 Bandar Lampung. Adapun tujuan kegiatan ini dalam rangka pemetaan yang dibutuhkan untuk dipertimbangkan pada pelaksanaan pelatihan yang akan datang. Di samping itu, untuk menjaring stakeholder pelatihan yang meliputi rekomendasi program pelatihan dan rekomendasi kompetensi dalam program pelatihan.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Gelar Ories Kelas Karyawan dan Apresiasi Desa

Menurut Yasri kegiatan AKP menjadi momen yang sangat penting dalam mempersiapkan pelatihan sesuai kebutuhan pada setahun mendatang.

“AKP mampu mengakomodir kebutuhan latihan dengan mempertimbangkan regulasi yang ada dari unit kerja sehingga pelatihan tepat sasaran,” jelas Yasri.

Adapun kebutuhan pelatihan bidang manajemen yang dipilih adalah pelatihan kepemimpinan kepala, wakil kepala, guru, kepala perpustakaan, kepala laboratorium, pengawas, pengawas agama di sekolah, penghulu, penyuluh dan WI. Sedangkan kebutuhan pelatihan dalam bidang studi mencakup semua mata pelajaran. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *