K3S Merbau Mataram Adakan Rakor Rutin

  • Bagikan

K3S, Korwil, Pengawas, PGRI, Kakwara, dan Kepala Sekolah Dasar Negeri saat Rakor di SDN 3 Merbau Mataram, Rabu (8/6). Dok. Potensinews.id


Lampung Selatan (Potensinews.id) — Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Merbau Mataram kembali mengadakan rapat koordinasi (rakor) bulanan bersama Korwil, Pengawas, PGRI, Kakwara, dan Kepala Sekolah Dasar Negeri, Rabu (8/6).

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 3 Merbau Mataram itu dipimpin oleh ketua K3S Sugiyanto, S.Pd.I,. Dalam sambutannya, rakor ini dilakukan setiap bulan untuk berkoordinasi terkait hal-hal teknis kegiatan sekolah dan penyampaian informasi terbaru dari Dinas Pendidikan.

“Rakor ini bersifat koordinasi dan adapun tujuan dilaksanakannya Rakor bulan ini diantaranya yakni untuk menyampaikan informasi terupdate tentang kegiatan teknis disekolah dan Gebyar Pendidikan yang direncanakan akan dilaksanakan taggal 28 Juni 2022 di Hotel Novotel” tutur Sugiyanto.

Baca Juga:  Operator SMPN Se-Bandar Lampung Mengikuti Sosialisasi Inovasi Daerah

Lanjut Sugiyanto, kegiatan Rakor bulanan ini dilaksanakan secara bergilir dari satu SD ke SD lain, agar silahturahmi dan rasa kekeluargaan tetap terjalin.

Pengawas Sekolah Nemi Yunimah, M.Pd. juga menyapaikan bahwa tujuan dari rakor adalah koordinasi perihal intruksi dari dinas ke sekolah agar sistem kegiatan disekolah berjalan dengan baik, serta mengingatkan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kepala Sekolah dan lainya.

Nemi menambahkan bahwa kepala sekolah Juga diminta untuk turut aktif mempersiapkan kegiatan Gebyar Pendidikan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam waktu dekat juga akan ada kelulusan siswa kelas 6 yaitu tanggal 15 Juni, dan pembagian raport kelas 1-5 pada tgl 20 Juni. “Nah, hal itu jg harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang ya bapak ibu” pungkas Nemi.

Baca Juga:  Keren... MAN 1 Bandar Lampung Borong Juara KSM Tingkat Kota

Sementara itu, Kepala SDN 3 Merbau Mataram Nasir, S.Pd mengatakan, rakor bulanan ini memang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar, karena melalui rakor ini seluruh Kepala Sekolah bisa mendapatkan informasi terupdate dari Dinas yg berkaitan erat dengan peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan serta kemajuan belajar siswa.

“Besar harapan kami dengan di adakannya rakor bulanan ini akan meningkatkan dan memajukan pendidikan di Lampung Selatan, khususnya di kecamatan Merbau Mataram”. Pungkas Nasir. (Jaf)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *