Pentas Seni Warnai Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Gedung Agung

  • Bagikan

Penyerahan Surat Kelulusan (SKL) kepada siswa kelas 6 oleh kepala SDN Gedung Agung Eliyatul Laila, M.Pd, Sabtu (18/6/2022)


Lampung Selatan (Potensinews.id) – Sekolah Dasar Negeri Gedung Agung, Desa Gedung Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan acara pelepasan siswa kelas 6 yang telah lulus Asesment Nasional tahun pelajaran 2021/2022, di halaman sekolah setempat, Sabtu (18/6/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Korwil Jati Agung Edy Sukito, Ketua K3S Jati Agung Wagito, S.Pd, dan kepala Desa Gedung Agung Martono .

Dalam acara tersebut para siswa juga menampilkan berbagai pentas kesenian tari, menyanyi, hafalan surat pendek, dan Sholawat Nabi.

Mengawali Sambutannya, Eliyatul Laila, M.Pd selaku kepala sekolah SDN Gedung Agung menyampaikan terimakasih kepada Seluruh tamu undangan dewan guru, anak-anak didik serta wali murid yang mendukung penuh acara tersebut.

Baca Juga:  Komite OSIS Nasional Serahkan Beasiswa Pendidikan Untuk 6 Finalis Duta Pelajar Gebyar Pelajar Provinsi Lampung

“mudah-mudahan bapak ibu berkanan atas penampilan anak-anak yang telah ditampilkan tadi, mungkin banyak kekurang karena memang acara ini dipersiapkan dalam waktu yang singkat hanya 10 hari.” Ucap Laila.

Acara pelepasan siswa kelas 6 ini merupakan kegiatan pertama kalinya setelah pandemi covid 19 selama dua tahun ini dan juga kali pertama sejak Eliyatul Laila, M.Pd menjabat Kepala Sekolah di SDN Gedung Agung pada Januari 2022 lalu yang sifatnya mengundang dan kumpul-kumpul.

Eliyatul Laila menambahkan, Kegitan tersebut merupakan hasil rapat musyawarah wali murid yang menginginkan dan mensponsori sepenuhnya acara tersebut. “Bukan semata-mata sekolah yang mengadakan, sekolah hanya memfasilitasi acara dan tempat”.

Untuk siswa kelas 6 yang lulus tahun ini berjumlah 37 siswa terdiri dari 26 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan. “Saya berharapan setelah lulus dari sini semua siswa dapat terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi baik di SMP, MTs, maupun di Pondok”. Pungkas Laila.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Raih Tiga Penghargaan dari LLDikti Wilayah II

Dalam kesempatan yang sama Korwil Jati Agung Edy Sukito, memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada Kepala SDN Gedung Agung Eliyatul Laila, M.Pd, karena pada hari ini dapat menyelenggarakan kegiatan pelepasan siswa kelas 6 dengan lancar, serta bapak ibu wali murid SDN Gedung yang mendukung penuh.

“Terimakasih kepada bapak ibu wali murid atas dukungannya, dewa guru yang telah membimbing Putra putrinya dalam menyelesaikan studinya selama 6 tahun ini.” Ujar Edy.

Lanjut Edy, Korwil ini memiliki tugas untuk mengkoordinir seluruh sekolah se-Kecamatan Jati Agung mulai dari Paud berjumlah 77, SD Negeri dan swasta berjumlah 51, dan SMP Negeri dan swasta berjumlah 27.

Korwil Jati Agung juga memberikan apresiasi kepada SDN Gedung Agung dalam capaian pelaksanaan Asesment Nasional 2021 ini untuk literasi telah mencapai batas maksimumnya, kemudian karakter perlu dikembangkan. “Harapan saya pada tahun 2022 Agar Assessment Nasional dapat ditingkatkan kembali sehingga indeks prestasi meningkat dari tahun 2021”. Pungkas Edy.

Baca Juga:  Lolos Seleksi Jalur SPAN-PTKIN, 150 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Diterima di UIN

Sementara itu Kepala Desa Gedung Agung Martono, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang telah bertahun-tahun memberikan ilmunya kepada anak-anak peserta didik semoga ilmunya dapat bermanfaat untuk kemudian hari.

Martono juga berharap kepada orag tua murid agar memberikan semangat dan mendukung anaknya untuk melanjutkan pendidikan. “Bapak ibu tolong berikan dukungan dan apresiasi kepada anak-anaknya untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, supaya menjadi lebih baik dari kita”. Tutup Martono. (Jaf)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *