Jodhi Yudono Kembali Berduet Dengan Paramitha Rusady Dalam Koser Tunggal

  • Bagikan

Penyanyi Puisi Jodhi Yudono foto bersama Paramitha Rusady. Dok. ISTIMEWA


Jakarta (Potensinews.id) — Penyanyi Puisi Jodhi Yudono kembali mengajak Paramitha Rusady konser tunggal dalam sebuah acara Nyanyian Puisi Jodhi Yudono “Saya, Chairil, dan Rendra” yang akan berlangsung di Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya 73 Jakarta Pusat, pada Rabu 27 Juli 2022 mulai pukul 14.00 WIB.

Ini untuk kali ketiga Paramitha memperkuat konser tunggal Jodhi Yudono. Sebelumnya, Paramitha terlibat dalam konser Jodhi berjudul “Sepasang Kupu-kupu Ungu” (Museum Tekstil Jakarta, 2019), “Doa untuk Lila” (Cafe Bintang Nusantara, Jakarta, 2020).

Konser kali ini merupakan bagian dari tradisi tahunan Jodhi Yudono sebagai musisi untuk mempersembahkan karya-karya musiknya kepada masyarakat, berupa nyanyian puisi yang dia gubah dari puisi-puisi karyanya sendiri maupun puisi karya orang lain. Tahun ini Jodhi akan menyanyikan puisi-puisi karya sendiri, Chairil Anwar, dan WS Rendra.

Baca Juga:  Kemendagri, Korlantas dan Jasa Raharja Resmikan Sekretariat Bersama Pembina Samsat Nasional

Baca Juga: Dirjen Keungan Daerah Mengingatkan Pentingnya Sinkronisasi dan Konsistensi Perencanaan dan Penganggaran APBD

Puisi-puisi “Derai-derai Cemara”, “Penerimaan”, “Doa” (Chairil Anwar), “Pamflet Cinta”, “Kangen” (WS Rendra), adalah sebagian dari puisi-puisi yang hendak dibawakan Oleh Jodhi Yudono bersama pendukung acara lainnya seperti Fryda Luciana, Mahagenta, dan Paduan Suara Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

“Melalui konser nyanyian Puisi ini saya berharap bisa menjadi jembatan antara karya puisi dengan masyarakat awam. Saya percaya, puisi yang dinyanyikan bisa lebih gampang dicerna oleh awam,” ungkap Jodhi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO).

Sementara itu, Jodhi mengungkap, keterlibatan Paramitha Rusady dalam konser-konsernya merupakan bagian dari persahabatan sesama seniman yang harus saling mendukung.

Baca Juga:  Kota Lampung Menjadi Penutup Perjalanan Honda WR-V Jelajah Pulau Sumatera

“Mas Jodhi sudah saya anggap sebagai kakak sendiri. Sebagai adik sudah semestinya mendukung kakaknya. Di luar itu, tentu saja karena saya suka lagu-lagu karya Mas Jodhi yang melodius dan puitis,” ungkap penyanyi yang akrab dipanggil Mitha itu. (***)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *