Pawai Budaya Warnai Rangkaian Acara Begawi HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung

  • Bagikan

Berbagai Jenis kendaraan yang sudah dihias saat mengikuti festival mobil hias dan pawai budaya dalam rangka HUT ke-340 Kota Bandar Lampung, Minggu (31/7/2022). ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Ada pemandangan berbeda di sepanjang Jalan Jendral Sudirman – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Kota Raja – Jalan Raden Intan – Jalan Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, Minggu siang, 31 Juli 2022.

Kendaraan roda empat yang biasa melintas merupakan kendaraan pribadi dan angkutan umum dari berbagai jenis kendaraan, namun pada siang hari tersebut, semua kendaraan roda empat yang melintas berubah wujud.

Tak tampak lagi mobil-mobil mewah yang biasa melintas di sepanjang jalan protokol tersebut. Justru yang terlihat merupakan mobil yang sudah dimodifikasi dan dihiasi berbagai beragam model lengkap dengan penumpangnya.

Baca Juga:  HUT ke-341 Pemkot Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Ada mobil berbentuk burung garuda, berbentuk sejumlah gedung perkantoran di Kota Bandar Lampung yang lengkap dengan logonya, bahkan ada pula yang berbentuk bangunan masjid lengkap dengan ornamennya.

Ternyata, kehadiran mobil yang sudah dihiasi tersebut sedang mengikuti festival mobil hias dan pawai budaya yang merupakan salah satu rangkaian acara Begawi Bandar Lampung dalam rangka HUT ke-340 Kota Tapis Berseri.

Baca Juga: Bejat, Seorang Bapak Di Pringsewu Tega Perkosa Anak kandungnya

“Mobil hias ini, selain mengikuti festival mobil hias dan pawai budaya, juga untuk menghibur masyarakat Kota Bandar Lampung,” ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat melepas festival, Minggu (31/7/2022).

Adapun peserta festival, diikuti oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), organisasi perangkat daerah (OPD), badan usaha milik negara dan daerah (BUMN dan BUMD), instansi vertikal, dan kelompok masyarakat.

Baca Juga:  Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran di Kotakarang

“Kegiatan ini juga untuk menampilkan seni dan budaya yang menjadi bagian dari pelestarian dan mengembangkan seni dan budaya khususnya di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung,” ujar wali kota perempuan pertama di kota itu.

Kesempatan itu, ia mengajak semua komponen masyarakat untuk terus membangun nilai-nilai adat istiadat yang ada di Indonesia. “Bunda Eva yakin budaya nasional tetap jadi yang terbaik. Kami beri ucapan terima kasih kepada peserta budaya pawai dan kendaraan hias,” terangnya.

Baca Juga: Wapres: Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Momentum Berhijrah ke Arah Lebih Baik

Diketahui, rute pawai kendaraan hias dimulai dari Lapangan Saburai – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Kota Raja – Jalan Raden – Jalan Tulang Bawang, dan berakhir di Lapangan Saburai.

Baca Juga:  Peresmian Rumah Dinas Danrem 043/Gatam, Walikota Hj. Eva Dwiana Hadiri Syukuran Serta Do'a Bersama

Sedangkan Pawai Budaya dimulai dari Jalan Jendral Sudirman – Tugu Adipura – Jalan Ahmad Yani. Pada kegiatan tersebut, masyarakat Kota Bandar Lampung sangat antusias menyaksikan kedua kegiatan tersebut. (***)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *