Disdikbud Bandar Lampung Respons Cepat Selesaikan Soal Masalah Siswa di SD TMI

  • Bagikan

ILUSTRASI


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung merespons cepat terkait adanya dugaan permasalahan yang menyangkut salah satu siswa terhadap rekan sekelasnya di SD Tunas Mekar Indonesia (TMI) Bandar Lampung.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung Hj. Eka Afriana, S.Pd mengatakan, pihaknya telah membentuk tim dan menemui pihak Yayasan dan SD TMI, guna mengetahui duduk persoalan secara jelas, berkaitan dugaan permasalahan yang menimpa kedua siswa SD TMI.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Disdikbud tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota Bandar Lampung terhadap persoalan yang menyangkut peserta didik pada satuan pendidikan di Bandar Lampung.

“Saat ini sedang diupayakan untuk dilakukan mediasi oleh pihak sekolah kepada antara orangtua siswa yang diduga bermasalah di sekolah SD TMI Bandar Lampung. Kita berdoa mediasi nantinya menemukan titik damai,” ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:  IIB Darmajaya Kembali Tambah Dua Prodi Baru, Pariwisata dan Sains Data

Baca Juga: Lagi! Mahasiswi IIB Darmajaya Juara Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup 2022

Tak hanya Disdikbud dan pihak sekolah, dalam penyelesaian persoalan tersebut pihaknya juga melibatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, guna melakukan pendampingan kepada kedua peserta didik tersebut.

“Hadirnya rekan-rekan dari PPPA di sini adalah untuk melindungi psikologi dan hak-hak anak dalam memperoleh pendidikan. Sekaligus memberikan pemahaman terhadap kedua orangtua siswa tersebut, supaya persoalan ini menjadi tuntas,” ujar dia.

Ia berharap dalam penyelesaian persoalan tersebut semua pihak dapat berfikir dan menyelesaikan dengan kepala dingin. Sehingga persoalan ini tidak berlarut dan aktivitas kedua peserta didik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar kembali berjalan normal.

Baca Juga:  Daya Tampung PPDB SMP Negeri Bandar Lampung 2022 Mencapai 10,542 Siswa

“Kami yakin orangtua dari kedua anak ini menyadari bahwa apa yang terjadi merupakan peristiwa menyangkut anak-anak. Insyaallah, semua akan kembali terjalin dengan baik dan tentu akan ada hikmahnya,” pungkasnya. (***)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *