Belasan Mahasiswa IIB Darmajaya akan Kuliah di Luar Negeri

  • Bagikan

Dok. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office (IO) bersama Dekanat dan Program Studi menggelar seleksi wawancara kepada calon peserta program internasional Student Mobility Outbound, di Warung Prancis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya selama dua hari.

Lima mahasiswa dan mahasiswi telah menjalani wawancara oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ketua Prodi dan Kepala UPT IO pada Jumat, 23 Juli 2022. Sementara 6 mahasiswa menjalani wawancara oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Ketua Prodi, dan Kepala UPT IO pada Senin, 25 Juli 2022.

Kepala UPT IO IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M.Pd., mengatakan sebelum menjalani wawancara calon peserta untuk pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi mitra di luar negeri juga telah menjalani tes Bahasa Inggris di UPT Darmajaya Language Center. “Ke-11 mahasiswa tersebut juga telah memilih perguruan tinggi mitra yang dituju untuk studi selama 1 semester,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dosen Prodi Bisnis Digital Darmajaya Narasumber Talent Scouting Academy Kementerian Kominfo RI

Baca Juga: Kembali Mengukir Prestasi, MAN 1 Bandar Lampung Menjuarai Kompetisi Fisika Cerdas UNILA 2022

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan kuliah di perguruan tinggi mitra akan dimulai pada semester gasal tahun akademik 2022-2023. “Mulai dari bulan September dan disesuaikan oleh perguruan tinggi mitra luar negeri.” ujarnya.

Menurut dia, untuk kegiatan Student Mobility Outbound ini terkait kegiatan studi di perguruan tinggi mitra luar negeri. Di mana mahasiswa memiliki pilihan untuk menjalani secara offline ataupun online.

“Kegiatan pertukaran mahasiswa atau Student Mobility Outbound di perguruan tinggi mitra luar negeri ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan wawasan belajar internasional,” ucapnya.

Dwiyan menambahkan kuliah di perguruan tinggi mitra luar negeri juga akan ditransfer mata kuliah yang diambil ke IIB Darmajaya. “Program Internasional Student Mobility Outbound ini juga bagian dari kegiatan mahasiswa di luar kampus yang mana merupakan bagian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.” pungkasnya. (**)

Baca Juga:  MAN 1 Raih Lagi Penghargaan Kontribusi Siswa Terbanyak UIN Radin Intan Lampung
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *