Kembali Mengukir Prestasi, MAN 1 Bandar Lampung Menjuarai Kompetisi Fisika Cerdas UNILA 2022

  • Bagikan

Dok. MAN 1 Bandar Lampung


Bandar Lampung (Potensinews.id) — TIM B MAN 1 Bandar Lampung akhirnya sukses menyabet juara 1 dalam Lomba Kompetisi Fisika Cerdas (KFC) tingkat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), dalam event Gelaran Olimpiade Sains dan Silaturahmi Pendidikan Fisika (GLORASKA) yang diadakan oleh Aliansi Mahasiswa Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Universitas Lampung pada tanggal 1-2 Agustus 2022.

Dalam babak final, Tim MAN 1 Bandar Lampung yang beranggotakan Hayya Majida Amani, Ega Ahmad Fahriza, dan Qesya Felia Noor Bahri mampu unggul dengan skor 965. Disusul Juara II SMA Al-Kautsar TIM A dengan skor 895, dan Juara III SMA Al-Kautsar TIM B dengan skor 580.

“Alhamdulillah dengan izin Allah kami membawa nama baik MAN 1 Bandar Lampung dengan Juara 1 KFC tingkat Sumbagsel. Seluruh tim yang berkompetisi benar-benar berasal dari sekolah terbaik, contohnya pada babak semifinal kami menghadapi SMAN 2 Bandar Lampung.”, ujar Hayya Majida, siswi yang juga Wakil Ketua Fisika Club MAN 1 Bandar Lampung ini.

Baca Juga:  Najwa dan Nadia Harumkan SDN 1 Palapa di Tingkat Provinsi Lampung

Mengusung tema melalui Gloraska 2022, Wujudkan Generasi Fisika yang Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif, Kompetisi Fisika Cerdas melalui 4 babak. Dimulai dengan Babak seleksi tertulis, babak penyisihan grup, semifinal dan final. Saat semifinal dan final terdapat 3 sesi, yaitu sesi wajib jawab 5 soal, sesi praktikum dan sesi rebutan 10 soal.

Baca Juga: IWO Provinsi Lampung Audensi Dengan BPS Provinsi Lampung Guna Mempererat Silahturahmi

Ketua Jurusan PMIPA FKIP Universitas Lampung, Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd. memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang dan terus semangat untuk peserta yang belum berhasil juara dalam kompetisi ini. Semoga kompetisi ini menjadi pengalaman berharga bagi seluruh peserta untuk meningkatkan diri agar mampu meraih prestasi di masa mendatang.” Ujarnya.

Baca Juga:  MAN 1 Raih Lagi Penghargaan Kontribusi Siswa Terbanyak UIN Radin Intan Lampung

Sementara itu, menanggapi prestasi yang diukir oleh peserta didiknya, Kepala MAN 1 Bandar Lampung, H. Lukman Hakim, S.Pd. M.M merasa bangga dan mendukung baik moril maupun materil. Ia berharap peserta didik lain bisa termotivasi untuk meningkatkan prestasinya baik akademik maupun non akademik.

“Selamat kepada Ananda Hayya, Ega dan Qesya yang sudah membawa prestasi untuk madrasah. Juga kepada para pembina, Ibu Dra. Durrul Jauhariyah, Bapak Dardiri M.Pd, Bapak Drs. Madiyo, Ibu Aisyah Mardini, S.Pd. dan bapak ibu guru tim Fisika. Semoga prestasi ini menjadi energi positif bagi seluruh warga MAN 1 Bandar Lampung untuk terus semangat belajar dan berprestasi.,” pungkasnya. (***)

  • Bagikan

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *