Karnaval Budaya Warnai Kemeriahan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Tanjung Bintang

  • Bagikan

Dok. Potensinews.id


Lampung Selatan (Potensinews.id) — Ribuan pelajar hingga warga ikut memeriahkan karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (18/8/2022).

Karnaval budaya dan mobil hias HUT RI dilepas langsung oleh Camat Tanjung Bintang, didampingi Danramil serta Kapolsek Tanjung Bintang dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Pawai Karnaval budaya tersebut diikuti oleh 14 TK/PAUD, 16 SD, 2 SMA/SMK, 3 SMP, 2 Desa, dan peserta dari umum/komunitas. Dengan menempuh rute Desa Jatibaru, Desa Sri Katon, Desa Serdang dan finis dikantor Kecamatan.

Baca Juga: BI Keluarkan Uang Pecahan Rupiah Baru

Baca Juga: Bimtek Kurikulum Merdeka, Dosen Prodi Sistem Informasi – Alumnus Pascasarjana Darmajaya Jadi Pembicara

Baca Juga:  Memperingati HUT RI, Komunitas Bonsai Sabahbalau (KBS) Adakan Acara Silahturahmi dan Jemur Bonsai

Karnaval ini merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 yang dimulai sejak tanggal 10 Agustus – 18 Agustus 2022 dan sukses menyedot perhatian masyarakat dimana sudah 2 tahun lebih ini kegitan seperti ini tidak berjalan dikarenkan pandemi covid-19.

Panitia Pelaksana Mei Sagita mengatakan, Kegiatan karnaval ini diadakan bertujuan untuk memeriahkan dan memberikan nilai pengetahuan bagi generasi muda tentang potensi bangsa yg besar.

“Saya berharap para generasi muda mengerti akan arti sebuah perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif” tutur Mei. (Fat)

Baca Juga: MAN 1 Bandar Lampung Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Pimpin Wakamad Bidang Kurikulum

Baca Juga: Parade Budaya Nusantara Disdikbud Sedot Perhatian Wali Kota Eva Dwiana

Baca Juga:  Jelang Ramdhan harga ikan air tawar di pringsewu alami penurunan
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *