Ketum IWO Hibur Anak-anak Natar, Lampung Selatan, Dalam Acara Sukacita Anak-anak Merdeka

  • Bagikan

Lampung Selatan, (Potensinews.id) — IWO (Ikatan Wartawan Online) menggandeng Sana Sini Seni Semesta dan SD Negeri 1 Negararatu, Natar, Lampung Selatan dalam acara bertajuk “Sukacita Anak-anak Merdeka” pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Bertempat di halaman SDN 1 Negararatu, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 siswa setingkat SD dan TK di lingkungan Desa Negararatu. Mereka hadir mengenakan pakaian adat daerah dari berbagai wilayah di Indonesia. “Saya tidak menyangka, antusias siswa dan orang tua pada acara semacam ini ternyata cukup besar”, ujar Sugiardi, Spd, Kepala Sekolah SDN 1 Negararatu.

Selain melakukan pawai karnaval kebudayaan, acara ini juga menampilkan bakat dari siswa-siswi SDN 1 Negararatu, dongeng dari Sana Sini Seni Semesta dan bernyanyi lagu anak yang dipimpin langsung oleh Jodhi Yudono, Ketua Umum IWO. Tak kurang dari 12 lagu anak dinyanyikan bersama dengan sukacita.

Baca Juga:  Desa Karang Jaya Laksanakan Musrenbangdes 2023 Sekaligus Pembagian BLT DD

“Acara di Natar ini adalah acara kedua dari rangkaian acara roadshow Nyanyian Jodhi Yudono Sepanjang Jalan. Sebelumnya, acara serupa telah digelar di Palembang, dan dalam waktu dekat akan digelar di Pelalawan, Serang, Tangerang, Bogor, Brebes dan Semarang”, jelas Jodhi Yudono.

Menurut Kusyoto, Ketua PGRI Kecamatan Natar, acara ini adalah kali pertama di wilayah Lampung Selatan yang menggabungkan pentas seni, dongeng, dan karnaval kebudayaan.

Hadir pula dalam acara tersebut Alya Salaisha Ketua Sana Sini Seni Semesta, Marliah Korwil 1 Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Kak Waridi Kwaran Pramuka Kec Natar, Ali Widodo sekretaris K3S Kec Natar dan Hery Putra, Kepala Desa Negararatu, Kec Natar, Lampung Selatan. (***)

Baca Juga:  Tekan Kriminalitas, Komisi 4 DPRD Kabupaten Way Kanan Menghimbau Masyarakat Dukung Polri

Baca Juga: Gebyar SMK Lampung 2022 Ajang Unjuk Keterampilan dan Kreativitas Siswa

Baca Juga: Tiga Cabang Perlombaan Peksimiprov Lampung ini Digelar di IIB Darmajaya

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *