Islamic Character Building Perkuat Karakter Nilai Islam

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Pengembangan dan penguat karakter siswa yang berlandaskan nilai-nilai Islam selalu menjadi perhatian. Selama dua hari, MAN 1 Bandar Lampung menggelar Islamic Character Building (IBC) tahap pertama pada hari Sabtu dan Minggu, 27 dan 28 Agustus 2022. dengan peserta kelas XI dan XII unggul putra sebanyak 115 orang.

Hj. Arif Fadhilah, M.Ed. selaku Ketua Program Kelas Unggulan MAN 1 Bandar Lampung menjelaskan bahwa kegiatan ini salah satu upaya memperkuat karakter spiritual dan membentuk siswa bertambah kuat dalam aqidah serta membiasakan siswa berakhlak karimah.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.30 WIB ini dihadiri juga oleh para wali kelas peserta didik yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan yang berlangsung di Masjid Muhsinin Al Jami MAN 1 Bandar Lampung oleh Kepala Madrasah, Hi. Lukman Hakim, S.Pd., M.M.

Baca Juga:  Hibah PKKM, Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya Gelar Bimbingan Teknis Revitalisasi Kurikulum Berbasis OBE dengan Dua Narasumber

“Diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan akan menjadi bekal bagi etape perjalanan peserta didik dan mampu berproses membangun karakter,” tutur Lukman.

Baca Juga: Tingkatkan Nilai Budaya di Era Digital, UKM Permadu IIB Darmajaya Gelar Parade Budaya V

Baca Juga: Plt. Rektor Universitas Lampung Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed.

Selepas salat isya kegiatan IBC diisi dengan tausiyah yang bertajuk Birul Walidain oleh tim trusstco kemudian dilanjutkan dengan tilawah Quran mandiri sampai pukul 22.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar salat tahajud berjamaah, muhasabah, salat subuh dan tilawah Alquran.

Sebelum acara ditutup, peserta IBS mengikuti senam pagi yang diselingi juga dengan game. Game yang dimaksud permainan dengan menggabungkan nama-nama tumbuhan dan hewan menjadi satu kesatuan untuk memotivasi siswa dalam bekerja sama. (***)

Baca Juga:  Tepat Hari Pahlawan, Kampus The Best IIB Darmajaya Mewisuda 490 Lulusan

Baca Juga: SMKN 4 Bandar Lampung Tak Pernah Menahan Ijazah Siswa

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *