Politeknik Pecinta Alam (Poltapala) Adakan Lomba Lintas Alam

  • Bagikan

POTENSINEWS.ID — Politeknik Pecinta Alam (Poltapala) mengadakan Lomba lintas alam poltapala Nasional-XX, Lomba yang bertemakan “Gerak Langkah Penuh Aksi, untuk Meraih Prestasi “ dimana di laksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022 yang bertempat di SMAN 1 Padang Cermin, Desa Hanura, Pantai Bensam, Pesawaran, dan di buka langsung oleh Bapak Agung Adi Achandra, S.K.h.,M.Si.

Lomba Lintas Alam Poltapala Nasional ini bersifat umum dan terdapat 51 tim dengan jumlah 153 orang yang menjadi peserta dalam lomba tersebut. Lomba ini telah dirancang dan dikonsep oleh panitia dari masuknya awal tahun dan mulai rapat pada bulan Maret.

Rizky Abdillah selaku ketua umum (Ketum) Poltapala mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengetahui bagaimana caranya melatih fisik, mental, management waktu mengetahui bagaimana tentang safety, dan juga mengengenalkan wisata-wisata yang ada di Lampung ini,” ujar Rizky.

Adapun juara yang diperebutkan yaitu juara tim putra dan putri dan juara kategori nya yaitu tim terkompak, tim terramah lingkungan dan tim terfavorit.

Baca Juga:  Kepala Disdikbud Eka Afriana Gelar Halalbihalal Dengan Para Pegawai

Juara 1 tim putra di menangkan oleh taruna/i Pecinta Alam (Tapala) yang berasal dari SMKN 6 Bandar Lampung, juara 2 tim putra el-muhsin Adventure tim (EAT) yang berasal dari pondok pesantren metro, juara ke 3 tim putra yaitu dari Komunitas Pecinta Alam Mabal Squad , kemudian juara tim putri 1 dimenangkan oleh Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 2 Padang Cermin, kemudian juara 2 tim putri yaitu Komunitas Pecinta Alam (Kopal) dari SMKN 1 Kota Agung Barat , juara 3 tim putri dari belantara Hijau yang berasal dari SMKN 1 Bandar Lampung.

Adapun juara kategori tim terkompak dimenangkan oleh tim Kelompok Pecinta Alam (KPA) Gempa Sabatra yang berasal dari baturaja, dan PASDA yang berasal dari SMKN 2 Terbanggi Besar, tim teramah lingkungan dimenangkan oleh Lentera Nusantara yang berasal dari metro, dan juara kedua dari APEL yang berasal dari SMK Yasmida pringsewu.

Baca Juga:  Ali Moersalin, Ketua IKA IIB Darmajaya Terpilih 2023 – 2027

Kemudian tim terfavorit dimenangkan Oleh Kelompok pecinta alam (KPA) Cobra yang berasal dari Teluk Betung dan juara kedua dimenangkan oleh Legenda Anak Gunung Lampung.

Baca Juga: Grand Prize Honda Mobilio Undian Program Panen Hadiah Simpedes Periode II Tahun 2021 Diraih Petani Mesuji

Baca Juga: STIK Bina Husada Lihat Sistem Informasi Digital Kampus The Best IIB Darmajaya

“Untuk Poltapala sendiri keren ya, Mantep track nya luar Biasa , dan kendala sih nggak ada, lancar semua tersedia “ ujar Endank pemenang juara 1 tim putra.

Ketua Pelaksana (Ketuplak) LLA, Dandi Saputra menambahkan, bahwa dalam LLA ini terdapat kendala, yaitu cuaca yang kurang mendukung dikarenakan hujan turun. “Kalau kendala sih, mungkin di cuaca ya, sama ada 14 tim di evakuasi dikarenakan mereka meminta sendiri karena keadaan fisik yang mengalami kelelahan, dan tentunya selamat untuk semua pemenang” tutur Dandi.

Baca Juga:  POLTAPALA Gelar Seminar Peringati Hari Lingkungan Hidup

Ibu Ir. Emilia kusimawati, M.M selaku kepala dinas lingkungan hidup yang mewakili pemerintah Provinsi lampung mengatakan “dengan adanya lomba lintas alam ini semoga bisa meningkatkan dan memperkenalkan wisata yang ada di pesawaran, di mana kita Ketahui pesawaran banyak sekali potensi untuk bidang pariwisata” ujar ibu Ir. Emilia kusimawati, M.M,.

Selain itu bapak Ir. Y Rachyansyah M.Si selaku kapala dinas kehutanan, bapak Paisol selaku yang mewakili kepala dinas pemuda dan olahraga, kapten Mahardi selaku mewakili lanal lampung, bapak Novianto selaku mewakili kapolres dan kapolsek setempat, kemudian bapak Syahruji kepala desa batumenyan yang ikut menghadiri penutupan LLA. (***)

Baca Juga: The Best! Mahasiswi IIB Darmajaya Lolos Magang di PT Pegadaian Area Lampung

Baca Juga: Islamic Character Building Perkuat Karakter Nilai Islam

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *