Resmi.! Harga BBM Bersubsidi Naik Hari Ini

  • Bagikan

Jakarta (Potensinews.id) — Pemerintah akhirnya resmi memutuskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis pertalite dan solar, serta BBM non subsidi pertamax.

Ketiga BBM tersebut naik masing-masing menjadi Rp10.000 per liter untuk pertalite, Rp6.800 per liter untuk solar subsidi, dan Rp14.500 per liter untuk pertamax.

Penyesuaian harga ini dijelaskan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif berlaku satu jam setelah pengumuman penyesuaian harga atau jam 14.30 WIB.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menko Airlangga Saksi Nikah Putra Gubernur Lampung Arinal

Baca Juga: Hima Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Sukses Gelar Accounting Festival 2022

“Harga ini berlaku 1 jam. Berlaku pada 14.30 WIB,” katanya, Sabtu, 3 September 2022.

Baca Juga:  KAMMI Bandar Lampung: Pasca dikunjungi Jokowi, Pedagang Pasar Pasir Gintung keluhkan Kenaikan Harga BBM

Sebelumnya harga pertalite dibanderol di Rp7.650 per liter, harga solar subsidi Rp5.150 per liter, dan pertamax seharga Rp12.500 per liter.

Presiden Joko Widodo mengatakan penyesuaian harga dilakukan untuk memaksimalkan uang negara yang diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu.

“Mestinya uang negara itu diprioritaskan untuk subsidi masyarakat yang kurang mampu. Dan pemerintah saat ini harus buat keputusan dalam situasi sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM,” kata Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. Sabtu, 3 September 2022. (***)

Sumber Lampost.co

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *