Dosen Prodi Teknik Informatika ini Satu-satunya Lolos dalam Pengajar Praktik Program Pendidikan Guru Penggerak 2022

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Dosen Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos dalam Pengajar Praktik Program Pendidikan Guru Penggerak Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI tahun 2022.

Rahmalia Syahputri, S.Kom., M.Eng.Sc. berhasil menjadi salah satu dari 18 orang pengajar praktik angkatan 7 gelombang 2 yang akan memberikan pendampingan kepada Guru Penggerak di Kota Bandarlampung. Sebelumnya, Rahmalia – biasa dia disapa – menjalani berbagai tahapan seleksi mulai dari membuat esai tentang diri, pemberkasan, tes mengajar hingga wawancara serta pembekalan berhasil dilaluinya.

Ia menceritakan bahwa Pengajar Praktik akan bertugas untuk membentuk profil pelajar Pancasila dengan memberikan pendampingan kepada Guru Penggerak. “Bagaimana pemahaman pelajar Pancasila yang akan diterapkan Guru Penggerak. Selain itu juga membentuk jiwa leadership dari pelajar dan kemerdekaan dalam belajar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Mahasiswi IIB Darmajaya Juara Kejurnas Perti Semar Pencak Silat 2023

Rahmalia menuturkan pendampingan kepada Guru Penggerak akan berjalan selama enam bulan. “Pengajar Praktik juga akan melakukan evaluasi dan memberi umpan balik calon Guru Penggerak serta memfasilitasi lokakarya setiap bulan,” ujarnya.

Selama ini, Rahmalia juga banyak berkecimpung dalam pemberdayaan masyarakat mulai dari petani, guru, hingga anak panti asuhan. Maka, dengan pengalaman tersebut Rahmalia juga menjadi satu-satunya dosen yang dinyatakan lolos dalam Pengajar Praktik Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Gelombang 2 Ditjen Dikdasmen Kemendikbudristek RI 2022.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengucapkan selamat atas lolosnya Rahmalia Syahputri menjadi Pengajar Praktik dan menjadi satu-satunya dosen di Bandarlampung yang akan memberikan pendampingan kepada Guru Penggerak. “Selain sebagai dosen tugasnya melakukan pengabdian kepada masyarakat juga dibuktikan dengan membagikan ilmunya kepada Guru Penggerak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Festival Akbar 18, UKMBS Musik IIB Darmajaya Kenalkan Budaya Nusantara

Dia berharap dengan banyaknya dosen Kampus The Best IIB Darmajaya membagikan ilmunya ke masyarakat menjadi bukti kepercayaan akan kepakaran dan kompetensi yang dimiliki. “Semoga dapat memberikan manfaat dan menjadi ladang pahala dari Allah Swt,” pungkasnya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *