Kembali Mengukir Prestasi, MAN 1 Bandar Lampung Raih Dua Medali di Ajang KSM Nasional

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Prestasi siswa MAN 1 Bandar Lampung khususnya di bidang akademik, memang sudah tak diragukan lagi. Banyak sudah prestasi yang diraih oleh siswa pada sekolah yang beralamat di Jalan Letnan Kolonel Endro Suratmin, Harapan Jaya, Sukarame ini.

Baru-baru ini MAN 1 Bandar Lampung kembali mengukir prestasi melalui dua siswanya bernama Hayya Majida Amani meraih perunggu dalam kategori lomba Fisika Terintegrasi dan Zhafira Putri Qania meraih mendali perak untuk kategori Ekonomi Terintegrasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional tahun 2022. 

Raihan medali pemenang KSM ini diumumkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Kamis malam (13/10/2022).

Kompetisi Sains Madrasah merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Kemenag RI yang dilaksanakan setiap tahun dari Tingkat Kabupaten sampai Tingkat Nasional. 

Baca Juga:  Kelompok Kerja Kepala Madrasah Provinsi Lampung Gelar Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN 1 Bandar Lampung

Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. MM mengatakan, dua medali yang diraih siswi MAN 1 Bandar Lampung di ajang KSM Tingkat Nasional tahun 2022 tidak hanya menjadi prestasi yang membanggakan tetapi juga anugrah bagi civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung.

“Terima kasih atas kerja sama seluruh sivitas akademika MAN 1 Bandar Lampung yang telah bahu membahu mengantarkan anak-anak menuju bintang terutama para pembina dan semua guru yang sudah mendukung untuk kegiatan ini”, tutur Lukman.

Menurutnya, prestasi ini dapat menginspirasi bagi peserta didik MAN 1 Bandar Lampung terutama kelas X dan kelas XI untuk menorehkan prestasinya serta berjuang di Myres sebagai peneliti muda.

Adapun mata lomba untuk jenjang MA yang diperlombaan pada KSM Nasionl 2022 yaitu:

Baca Juga:  Operator SMPN Se-Bandar Lampung Mengikuti Sosialisasi Inovasi Daerah

1. Matematika terintegrasi

2. Fisika terintergrasi

3. Kimia terintegrasi

4. Biologi terintegrasi

5. Ekonomi terintegrasi

6. Geografis terintegrasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *