Gudeg Dapur Female Salah Satu Wisata Kuliner yang ada di Kota Bandar Lampung

  • Bagikan
Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana berkunjung ke Stand Dapur Female

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Sebagai salah satu kota kuliner di Indonesia, Bandar Lampung memiliki banyak wisata kuliner yang patut dicoba. Salah satunya yakni Gudeg Dapur Female.

Warung gudeg Dapur Female ini sudah ada sejak tahun 2019 yang beralamat Perumahan Graha Madu Pesona C3 no 1 Jalan Turi Raya Tanjung Senang Bandar Lampung. Gudeg Dapur Female dijalankan oleh Dian Pustika atau akrab disapa Mba De.

Stand Dapur Female

Sajian gudeg di Dapur Female ini merupakan jenis gudeg kering, sehingga ada areh kering dan sambal goreng kreceknya.

Dari segi rasa, sajian gudeg tersebut tidaklah semanis gudeg pada umumnya.

Berkat areh kering dan sambal gorengnya, gudeg ini memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit pedas. Kendati demikian ada juga sedikit rasa manis dari gudegnya menyesuaikan lidah masyarakat Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Raih 38 Medali, Tim Renang Bandar Lampung Raih Juara Umum

Sambal goreng krecek dalam sepiring gudeg ini merupakan favorit potensinews.id Sebab, teksturnya empuk dan rasa pedasnya pas.

Untuk ayamnya opornya, ukurannya tidak terlalu besar tapi menurut potensinews.id cukup. Rasanya juga gurih dan sedikit pedas. Sementara untuk tahunya rasanya manis pedas dan sedikit berair.

Jika suka pedas, dalam satu piring terdapat beberapa biji cabai rawit yang bisa dikunyah langsung.

Dari segi porsi, satu piring Gudeg Dapur Female cukup mengenyangkan. Namun jika kamu biasa menyantap porsi besar agaknya perlu meminta tambahan nasi. Atau, dapat pula memperbanyak lauk pelengkapnya.

  • Menu Gudeg Dapur Female

Harga sajian yang potensinews.id pesan sekitar Rp24.000, sudah termasuk dengan lauknya. Dian Pustika sendiri menyebut bahwa harga satu porsi bervariasi dari Rp24.000 s.d Rp35.000

Baca Juga:  Pemkot Bandarlampung Berjanji Segera Keluarkan Insentif RT dan Bhabinkamtibmas

Gudeg Dapur Female juga tersedia dalam layanan pesanan antar lewat ojek daring. Buatmu yang malas ke sana, bisa memesan melalui aplikasi tersebut atau bisa menghubungi ke nomor 085764932417.

Sekedar informasi Warung Gudeg Dapur Female sudah di Recommended sama beberapa Food Blogger baik dari kota Bandar Lampung maupun luar Bandar Lampung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *