Tepat Hari Pahlawan, Kampus The Best IIB Darmajaya Mewisuda 490 Lulusan

  • Bagikan
Istimewa

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 490 mahasiswa dari program sarjana dan pasacasarjana dalam wisuda XXXIV di Gedung Bagas Raya, Kamis (10/11/22).

Lulusan yang diwisudawan terdiri dari program sarjana sebanyak 234 wisudawan dari Prodi Manajemen, 47 wisudawan Prodi Akuntansi, Prodi Teknik Informatika (64), dan Prodi Sistem Informasi (65). Wisudawan dari Program Pascasarjana terdiri dari 13 wisudawan Prodi Magister Manajemen (MM) dan 38 wisudawan Prodi Magister Teknik Informatika (MTI).

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y.Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, IIB Darmajaya menggelar pelaksanaan wisuda dengan total mencapai 490 wisudawan. 

“Dengan momentum Hari Pahlawan ini juga diharapkan dapat menjadi teladan dan pahlawan dalam keluarga, masyarakat dan negara. Terutama pahlawan kebanggaan dari kedua orangtua,” kata Firmansyah.

Baca Juga:  Jadikan Perbedaan Untuk Menciptakan Kekuatan Besar Bagi NKRI

Firmansyah menerangkan IIB Darmajaya terus memberikan kualitas pembelajaran kepada mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang diraih. Diantaranya, Juara Kompetisi Stocklab tingkat perguruan tinggi se Lampung yang diadakan oleh OJK Provinsi Lampung yang diraih mahasiswi Prodi Akuntansi Kisy Kurniawaty.

Kemudian, Juara Nasional Lomba Videografi Himagara National Competition yang digelar Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Lampung (Unila) pada 25 September 2022 lalu atas nama Muhammad Amar Khadafi dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV).

Kemudian, dua mahasiswa Prodi Teknik Informatika juara karate dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shokaido di GOR Kostrad Cilodong, 24-25 September 2022. 

Tak hanya itu, IIB Darmajaya juga berkolaborasi dengan Apindo Lampung dan Aptisi Wilayah II-B Lampung melaunching Magang UMKM Merdeka pada bulan Oktober lalu. Rektor melanjutkan IIB Darmajaya juga memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih program internasional seperti student mobility dan joint research. 

Baca Juga:  IIB Darmajaya Kembali Tambah Dua Prodi Baru, Pariwisata dan Sains Data

Menurut Firmansyah, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk magang selama enam bulan di perusahaan-perusahaan besar. Alhamdulillah juga wisuda kali ini IIB Darmajaya telah mendapatkan izin untuk pembukaan Prodi Desain Interior.

“Dan, kami sedang menunggu 10 prodi baru yang dalam proses pengajuan. Semoga dapat disetujui untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alfian Husin, dr. Lyza M Rozalinda mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya hingga akhir. “Kepada seluruh wisudawan, bahwa di Era Society 5.0 tuntutan kebutuhan SDM atau human resources di suatu perusahaan atau dunia kerja akan berubah seiring dengan perkembangan zaman.” 

Baca Juga:  Kampus The Best IIB Darmajaya Siap Kibarkan 1.500 Bendera Merah Putih

Pihaknya berharap, agar para lulusan terus meningkatkan kemampuan diri dengan meningkatkan tiga kemampuan utama yaitu, mandiri dan adaptif, kreatif dan inovatif, dan komunikasi dan kolaborasi.

Dokter Lyza berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus belajar dan berkarya di mana pun berada. “Jadilah pribadi yang memiliki integritas dan menebar kebaikan untuk orang banyak. Karena, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” kata dr. Lyza. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *