Kadisdikbud Bandar Lampung Pimpin Upacara Ziarah Kubur Peringati HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, melakukan tabur bunga di monumen TMP, pada upacara ziarah kubur dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022, Rabu (30/11/2022). ISTIMEWA

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, memimpin upacara ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, pada Rabu pagi, 30 November 2022.

Upacara ziarah kubur dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, diikuti guru serta kepala TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kota Bandar Lampung.

Pemimpin beserta peserta upacara dengan mengenakan seragam lengkap PGRI, itu tampak khusyuk saat mengikuti upacara ziarah kubur di TMP Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung.

Tak hanya itu, Kepala Disdikbud yang juga Pembina PGRI Bandar Lampung, meletakkan karangan bunga di monumen TMP. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan penghormatan dan doa kepada para pahlawan.

Baca Juga:  Disdikbud Bandar Lampung Respons Cepat Selesaikan Soal Masalah Siswa di SD TMI

Usai upacara, Kepala Disdikbud didampingi Ketua PGRI Kota Bandar Lampung Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, beserta pengurus PGRI lainnya, secara bergantian melakukan tabur bunga di pusara makan pahlawan.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana, mengatakan ziarah kubur bersama guru-guru dan Pengurus PGRI Kota Bandar Lampung di TMP adalah untuk memahami dan mengenang perjuangan para pahlawan.

Ziarah kubur ini, katanya harus dimaknai dengan baik, terlebih dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022. “Ziarah kubur ini agar para guru selalu mengingat perjuangan pahlawan,” ujarnya usai upacara di TMP.

Pada momentum ini, ia juga meminta kepada guru se-Kota Bandar Lampung untuk dapat bangkit dalam memulihkan pendidikan, pasca pandemi Covid-19. Itu perlu dilakukan agar pendidikan di Indonesia semakin kuat dan maju.

Baca Juga:  Selamat! 98 Siswa SMAN 5 Bandar Lampung Diterima di PTN Lewat SNMPTN 2022

“Hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-77 PGRI, yakni Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju,” ujar Ketua Pembina PGRI Kota Bandar Lampung itu.

Selain hal tersebut, ia juga mengajak para guru secara serentak melakukan inovasi, demi mewujudkan merdeka belajar, sesuai yang tertuang pada tema Hari Guru Nasional 2022.

“Kini PGRI telah berusia 77 tahun. Itu bukan usia yang muda lagi namun sebaliknya. Melalui momentum ini mari semua bersama-sama dapat memajukan pendidikan. Pendidikan maju maka Indonesia akan kuat,” katanya.

Diketahui, pada upacara ziarah kubur juga turut diikuti Penjabat (Pj) Ketua MKKS SMP Bandar Lampung Drs. Irwan Qalbi, M.Pd serta Ketua K3S SD Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd. (***)

Baca Juga:  Smart Edu Berikan Kemudahan Untuk Mengakses Psikolog
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *