Proyek Damkar saat ini Sedang berlangsung di Pejaten Timur Jakarta Selatan

  • Bagikan

Jakarta Selatan, (potensinews.id) – Proyek yang dikerjakan pemerintah di bidang penanggulan bencana khusus divisi PEMADAM KEBAKARAN ( DAMKAR ). Yang saat ini sedang berlangsung di wilayah kelurahan Pejaten Timur Jakarta Selatan, Senin (5/12). 

Pekerjaan yang membutuhkan waktu dan tim pekerja yang tangguh dikarenakan lokasi sempit, membutuhkan ke ahlian dan harus ekstra hati-hati sebab selang air tersebut dengan panjang lebih dari 100 meter (gulungan) cukup berat pula,” kata Abah Awa Sindang Laut Cirebon. 

Lebih lanjut Abah Awa Menambahkan, Di awali dengan mengebor jalan untuk saluran setelah itu baru di pasang selangnya. Jadi fungsi selang air ini untuk kemudahan tim DAMKAR mengambil air melalui HYDRAN yang nantinya di setiap titik rawan musibah kebakaran di lingkungan padat dan akses yang sulit untuk mendapatkan air jadi lebih mudah dan dapat membantu dengan segera dapat diatasi dengan cepat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dwinan Rahmandi dan Budhi Condrowati Solid Bergerak Turun Ke Masyarakat di Bulan Ramadhan

“Ia berharap semua masyarakat ketika ada musibah kebakaran bisa cepat tanggap langsung di atasi. Dengan tetap harus selalu berhati-hati meskipun untuk setiap akan datang musibah kita tidak mengetahui,” jelasnya. 

Adapun salah satu warga, Dodo menyebutkan Semangat pekerja yang hanya di kerjakan 4 orang saja dan yang lebih luar biasa ada salah satu pekerjanya sudah lanjut usia. Dengan semangat kerja keras demi dapat menghidupi kebutuhan keluarga tercinta di rumah. Para pekerja tersebut mereka dari pesisir laut wilayah Cirebon. Dan memang sudah terbiasa dengan mendapatkan pekerjaan yang cukup berat dan beresiko tinggi. Tapi semuanya dengan kegigihan keyakinan dan cinta kepada keluarga di rumah selalu siap melaksanakan tugasnya dan tetap menjaga keselamatannya.

Baca Juga:  Satu Rumah di Tanjungsenang Kebakaran Gegara Percikan Api Listrik

“Harapan kita semoga mereka selalu diberi kesehatan, keselamatan, keberkahan dalam menjalankan profesinya sebagai penggali dan pemasang pipa,” pungkasnya.

PERUCI (Pejuang Rupiah Cirebon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *