Eva Dwiana Pantau Arus Balik di Pelabuhan Panjang

  • Bagikan
Eva Dwiana Pantau Arus Balik di Pelabuhan Panjang
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, bersama dengan jajaran pemerintah kota dan instansi terkait, melakukan pemantauan terhadap arus balik Lebaran di Pelabuhan Panjang. Foto: Kawat

Potensinews.idEva Dwiana pantau arus balik Lebaran di Pelabuhan Panjang.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, bersama dengan jajaran pemerintah kota dan instansi terkait, melakukan pemantauan terhadap arus balik Lebaran di Pelabuhan Panjang, Sabtu, 13 April 2024 sore. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan masyarakat yang kembali ke Jawa setelah berakhirnya liburan lebaran.

Eva Dwiana menyatakan bahwa arus balik dari Sumatera ke Jawa saat ini berjalan dengan baik dan lancar. 

Pemerintah kota memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin kembali ke tempat kerja dan aktivitas rutin mereka di Jawa.

“Warga Bandarlampung yang telah menikmati liburan lebaran di kampung halaman, kini kembali bekerja ke Jawa. 

Baca Juga:  Resto Alas Cobek, Selebgram Hingga Youtuber Korsel Pernah Makan di Sini, Bebek Bakar dan Burung Puyuh Jadi Menu Favorit

“Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan subsidi dan bantuan kepada masyarakat kami.

“Serta masyarakat Lampung secara umum, untuk memudahkan perjalanan arus balik ini,” ucap Eva Dwiana.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Bandarlampung yang melakukan perjalanan agar menitipkan rumah mereka kepada tetangga atau ketua RT setempat guna menjaga keamanan rumah selama ditinggalkan.

Selain itu, Eva Dwiana juga menyoroti kondisi fasilitas umum, terutama lampu penerangan jalan yang mungkin rusak atau mati di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Panjang. 

Pemerintah kota akan segera berkoordinasi dengan PLN untuk memperbaiki fasilitas tersebut guna memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan arus balik.

“Pemerintah kota Bandarlampung akan terus memantau dan berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat selama periode arus balik ini. 

Baca Juga:  Angkat Tema "Konsistensi Di Masa Transisi," Munaslub Apeksi 2023 Digelar

“Kami berharap perjalanan pulang ke Jawa berlangsung aman dan lancar bagi seluruh masyarakat,” tambah Eva Dwiana.

Pemantauan ini juga melibatkan kerja sama dengan Dinas Perhubungan, kepolisian, dan pihak terkait lainnya guna menjaga kelancaran arus lalu lintas di pelabuhan dan jalan raya. 

Diharapkan dengan adanya pengawasan ini, perjalanan arus balik Lebaran dapat berlangsung dengan tertib dan tanpa hambatan yang berarti.(Kawat)

  • Bagikan