SheHacks 2024: Indosat Dorong Perempuan di Dunia Technopreneurship

  • Bagikan
SheHacks 2024: Indosat Dorong Perempuan di Dunia Technopreneurship
Program SheHacks 2024 yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Foto: IOH

Potensinews.id – SheHacks 2024 Indosat dorong perempuan di dunia technopreneurship.

Perempuan di Indonesia kembali mendapat dorongan besar untuk meraih kesetaraan dan peran yang lebih besar dalam dunia technopreneurship melalui program SheHacks 2024 yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). 

Dalam upaya untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan Indonesia, program ini menawarkan peluang kepada para wirausaha dan rintisan perempuan untuk mengembangkan bisnis mereka dengan mengikuti kompetisi individu atau kelompok dengan maksimal tiga anggota.

Peserta yang berminat diundang untuk mengirimkan proposal berupa ide solutif atau prototipe produk yang bertujuan meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi. 

Baca Juga:  Kualitas Jaringan Indosat Dipuji Selama Ramadan dan Lebaran

Proposal dapat diserahkan melalui situs shehacks.id mulai tanggal 31 Maret hingga 31 Mei 2024.

Program SheHacks 2024 mengusung tema “Saatnya Perempuan Berdaya, Menciptakan Masa Depan Setara” dengan harapan dapat menginspirasi perempuan Indonesia dalam technopreneurship. 

Kolaborasi antara Indosat dan KUMPUL.ID sebagai mitra strategis diharapkan dapat memperkuat dampak positif dari program ini.

Selain SheHacks 2024, Indosat juga berkolaborasi dengan International Telecommunications Union (ITU) dalam menyelenggarakan ‘Girls in ICT Day’.

Yakni sebuah inisiatif global yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan perempuan di seluruh dunia. 

Sebanyak 50 perempuan generasi muda terpilih akan diberi kesempatan untuk berbagi inspirasi langsung dengan pemimpin perempuan dari berbagai kalangan.

Di antara pemimpin perempuan inspiratif yang akan turut serta dalam kegiatan ini adalah Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia; Reski Damayanti, Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison; Lisa Widodo, COO & Co-Founder Blibli; dan Tsabita Vera Cyavrilla, Chief Operating Officer Generation Girl.

Baca Juga:  3.600 Pelajar SD di Bandar Lampung Diedukasi Tentang Cinta Bangga Paham Rupiah

Tsabita Vera Cyavrilla, COO Generation Girl, menyatakan kebanggaannya atas keikutsertaan dalam kegiatan ini. 

Dia percaya bahwa dengan semangat kesetaraan, program seperti SheHacks 2024 dapat menghasilkan lebih banyak perempuan berdaya untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan adanya program-program seperti SheHacks 2024 dan Girls in ICT Day, harapan akan adanya kesetaraan gender di dunia technopreneurship semakin terwujud. 

“Kita bersama-sama mengambil langkah positif menuju masa depan di mana perempuan memiliki peran yang lebih besar dalam mewujudkan kemajuan teknologi dan inovasi di Indonesia,” kata Vera, Senin, 29 April 2024.(Virgo)

  • Bagikan