Deddy Amarullah Dorong Sinergitas Reforma Agraria

  • Bagikan
Deddy Amarullah Dorong Sinergitas Reforma Agraria
Wakil Wali Kota Deddy Amarullah, bersama dengan kepala Kantor ATR/BPN) Kota Bandarlampung, Djudjuk Tri Handayani, menghadiri acara Gerakan Sinergitas Reforma Agraria di Kantor Kelurahan Rajabasa Jaya. Foto: Dok Kawat

Potensinews.idDeddy Amarullah dorong sinergitas reforma agraria.

Wakil Wali Kota Deddy Amarullah, bersama dengan kepala Kantor ATR/BPN) Kota Bandarlampung, Djudjuk Tri Handayani, menghadiri acara Gerakan Sinergitas Reforma Agraria di Kantor Kelurahan Rajabasa Jaya, Senin, 22 April 2024.

Dalam sambutannya, Deddy Amarullah menekankan pentingnya sinergitas dalam reforma agraria untuk menyelesaikan masalah ketimpangan kepemilikan sertifikat tanah. 

Deddy menyatakan keyakinannya bahwa dengan sinergitas yang baik, persoalan tersebut dapat diatasi dengan cepat, membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dengan sinergitas ini, kami berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita reforma agraria, mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota, khususnya di Bandar Lampung,” kata Djudjuk.

Deddy Amarullah menambahkan, Pemerintah Kota Bandarlampung berharap sinergitas dalam reforma agraria akan membawa perubahan positif. 

Baca Juga:  Novotel Lampung Gelar Donor Darah dan Beri Santunan ke Anak Yatim

“Kami siap bersinergi untuk mencapai tujuan reformasi agraria, memastikan sertifikat tanah diterbitkan sesuai regulasi yang berlaku.

“Dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bandar Lampung melalui distribusi tanah yang adil dan berkeadilan,” jelasnya.

Sementara, Kepala ATR/BPN Kota Bandarlampung, Djudjuk Tri Handayani, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memastikan sinergitas dalam reforma agraria dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur. 

Ia menyoroti pentingnya menyelesaikan masalah sertifikat tanah dan mengatasi ketimpangan dalam penerbitan sertifikat tanah masyarakat Kota Bandarlampung.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopemkot, termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Rajabasa, Lurah Rajabasa Jaya.

Serta perwakilan Satpol PP, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, beserta seluruh jajaran Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Eva Dwiana Hadiri Pembukaan Festival Solo Song Dangdut di Tugu Adipura

Kegiatan ini pun merupakan bagian dari upaya nyata Pemerintah Kota Bandarlampung untuk memperbaiki tata kelola agraria.

Hingga mengatasi masalah ketimpangan kepemilikan tanah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.(Kwt)

  • Bagikan