Potensinews.id, BANDARLAMPUNG — Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat mengadakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima Unit Layanan Terpadu (ULT), di ruang sidang lantai 4 gedung rektorat setempat, selasa 14 Februari 2023.
Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Ida Ropaida, SE, MM Dalam sambutannya, Ida menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengarahan kepada para peserta agar dapat memberikan pelayanan prima di Unit Layanan Terpadu kepada mahasiswa, sivitas akademika, dan masyarakat sekitar.
Kegiatan ini menghadirkan narasumber Mar’atus Sholihah, dan Anisa Mutaharoh selaku trainer PT. IDEA INDONESIA Tbk yang memaparkan materi Excellent Service Improvement, The Impressive Welcome, dan Inhouse treatment training.
Dalam paparannya disebutkan bahwa sebagai pegawai ULT harus memiliki 3 prinsip pelayanan prima yaitu mampu mempercepat proses, mempercepat proses dan menyelesaikan masalah.
“Dalam memberikan pelayanan prima kita harus memiliki sikap “can do” , sehingga kita dapat menunjukkan pelayanan terbaik sebagai wajah bagi institusi”, ujarnya.
Kegiatan ini berpartisipasi bersama oleh para kepala biro, para koordinator dan subkoordinator, komandan satpam, dan staf di lingkungan kampus setempat. (rls)