MAN 1 Bandar Lampung Kampusnya Para Bintang

  • Bagikan

Kepala MAN 1 Bandar Lampung Hi. Lukman Hakim, S.Pd., M.M. DOK


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Prestasi MAN 1 Bandar Lampung, memang sudah terbukti. Sudah banyak prestasi yang diraih siswa di sana, baik pada bidang akademik maupun non-akademik.

Prestasi itu membuktikan bahwa madrasah yang beralamat di Jalan Letkol Endro Suratmin, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, unggul di bidang pendidikan.

Madrasah yang mengusung semboyan “Kampus Ceria Kampusnya Para Bintang,” saat ini sudah menjadi salah salah madrasah yang cukup bergengsi di Tanah Air karena kualitasnya.

Seperti baru-baru ini, sebanyak 246 siswa kelas 12 yang lulus pada Tahun Pelajaran 2021/2022, diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia lewat jalur undangan prestasi.

Baca Juga:  Forum Literasi Lampung Gelar Diskusi dan Donasi Buku

Secara perinci, 172 siswa diterima lewat jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri SPAN-PTKIN dan 74 siswa lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Alhamdulillah pada tahun ini ada 246 siswa yang lulus diterima di sejumlah PTN di Tanah Air, baik lewat jalur SPAN-PTKIN maupun SNMPTN,” ujar Kepala MAN 1 Bandar Lampung Hi. Lukman Hakim, S.Pd., M.M, Selasa (17/5/2022).

Atas prestasi para siswa tersebut, katanya, menambah daftar siswa MAN 1 Bandar Lampung yang menembus seleksi PTN. “Jumlah yang diterima di PTN tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ujar dia.

Meski sudah meningkat, namun pihaknya akan terus memberikan layanan pendidikan terbaik kepada siswa di MAN 1 Bandar Lampung. “Kami akan berupaya agar siswa yang di terima di PTN bertambah setiap tahunnya.

Baca Juga:  Sekolah Se-Kota Bandar Lampung Peringati Hardiknas 2022

Diketahui, siswa kelas 12 yang lulus pada tahun ini berjumlah 434 siswa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 246 siswa sudah diterima di PTN lewat jalur SPAN-PTKIN dan SNMPTN.

Kemungkinan besar jumlah siswa MAN 1 Bandar Lampung yang akan diterima di PTN akan terus bertambah. Mengingat seleksi masuk PTN melalui jalur lainnya masih berlangsung. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *