Lagi, MAN 1 Bandar Lampung Meraih Prestasi Dalam Ajang KSBN 2022

  • Bagikan

Dok. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) — MAN 1 Bandar Lampung kembali sukses menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih 8 medali di ajang Kompetisi Siswa Berprestasi Nasional (KSBN) 2022 yang digelar secara online pada minggu (03/07/2022).

Kompetisi Siswa Berprestasi Nasional (KSBN) merupakan event kompetisi sains tingkat nasional yang mewadahi siswa-siswi jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang salah satu tujuannya menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

Adapun medali yang diperoleh pada kompetisi tersebut adalah satu medali emas pada bidang kimia atas nama Farrel Dzakwan Alghifari, lima medali perunggu pada bidang biologi atas nama Naufal Bintang Rakhsana, Daffa Ainurridho, Ivan Ahmad Daroeni, Zaila Dwi Nanda dan Nabil Raisya Jaya (bidang kimia), Muhammad Dzikrie Sieff meraih medali perunggu pada bidang matematika, Zaila Dwi Nanda juga meraih medali perak bidang matematika pada kompetisi tersebut.

Baca Juga:  Ekstrakurikuler Jurnalis MAN 1 Bandar Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik Praktis

Baca Juga: Dua Siswa SMA & SMK Jadi Petugas Paskibraka di Istana Merdeka

Saat dikonfirmasi, Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M. mengatakan bahwa prestasi tersebut akan menjadi sejarah dan merupakan kebanggaan tersendiri. Terima kasih kepada tim pembimbing yang telah membersamai mereka untuk meraih prestasi.

“Selamat dan sukses. Semoga prestasi ini semakin memacu semangat dalam berkompetisi pada event selanjutnya,” tutur Lukman.

Sementara itu, menurut Mega Binziria, M.Si. Selaku Pembina Kimia Klub MAN 1 Bandar Lampung bahwa keberhasilan mereka tidak terlepas dari proses belajar untuk meraih prestasi sangat tinggi.

“Mereka selalu mencoba dan mencoba untuk mengikuti event kompetisi sains,” pungkas Mega.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, MAN 1 Bandar Lampung Melaksanakan Upacara Bendera
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *