450 Nasi Tumpeng Buatan Guru Se-Kota Bandar Lampung Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

  • Bagikan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, membagi-bagikan nasi tumpeng buatan guru TK/PAUD, SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung, pada HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan Saburai, Enggal, Rabu (17/8/2022). ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Ada hal menarik pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Menariknya adalah sebanyak 450 nasi tumpeng hasil karya guru TK/PAUD, SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung, disajikan di sana untuk disantap bersama masyarakat Bandar Lampung.

Nasi tumpeng yang dijejerkan di sepanjang Jalan Majapahit, Enggal, itu turut menjadi pusat perhatian Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, usai mengikuti upacara pengibaran bendera.

Baca Juga:  TDM Lampung Gelar Edukasi Safety Riding di SMA Fransiskus

Wali Kota Eva Dwiana yang turut didampingi Wakil Wali Kota Deddy Amarullah beserta Forkopimda, menghampiri satu persatu sekolah yang telah menyajikan nasi tumpeng di meja stand.

Selanjutnya, nasi tumpeng tersebut dibagi-bagikan Wali Kota Eva Dwiana kepada anggota Forkopimda dan masyarakat yang hadir pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di sana.

Selain masyarakat, tak ketinggalan nasi tumpeng berwarna kuning lengkap dengan sayur dan lauknya, juga diberikan kepada awak media yang kesempatan itu melaksanakan jurnalistik.

“Nasi tumpeng ini juga saya berikan kepada para wartawan yang meliput hari ini. Nasi tumpeng ini buatan para guru-guru sekolah di Bandar Lampung,” ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Baca Juga:  Hadiri Wisuda Akbar Santri, Walikota Eva Dwiana Akan Rekrut Anak Putus Sekolah Masuk Pesantren

Selain itu, tampak Wali Kota Eva Dwiana juga memberikan nasi tumpeng tersebut kepada petugas kebersihan, mahasiswa, organisasi masyarakat, dan organisasi lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Hj. Eka Afriana, mengatakan, menyajikan 450 nasi tumpeng ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan RI.

Menurutnya, HUT ke-77 Kemerdekaan RI mengusung tema Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk merayakan dengan suka cita.

“Nasi tumpeng yang disajikan pada HUT ke-77 kemerdekaan RI, tentunya memilik makna dan sejarah tersendiri bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya, itu katanya, akan di santap bersama masyarakat Kota Bandar Lampung pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022.

Baca Juga:  Gerakan Gemar Membaca, Pemkot Bandar Lampung Gelar Lomba Pidato dan Bercerita Jenjang SD & SMP

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif TK/PAUD, SD, dan SMP se-Kota Bandar Lampung yang telah mempersembahkan nasi tumpeng bagi masyarakat Bandar Lampung,” ujarnya. (***)

Baca Juga: SDN 2 Gedong Air Bandar Lampung Bertabur Prestasi

Baca Juga: Gagas UMKM Kampus Merdeka, Apindo Lampung—Aptisi Wilayah II-B Lampung Siap Kolaborasi

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *