MAN 1 Bandar Lampung Kirim Sembilan Peserta Didik Untuk Berlaga di OSN Tingkat Provinsi

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Sebanyak 9 peserta peserta MAN 1 Bandar Lampung sedang berlaga di ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi yang dilakukan mulai sejak hari Senin-Kamis (23-26/08/2022).

Kesembilan siswa tersebut adalah Muhammad Bintang Ramadhan (Sains Bidang Biologi), Hayya Majida Amani, Ega Ahmad Fahriza (Sains Bidang Fisika), Revy Satya Gunawan (Sains Bidang Matematika), M. Rafsya Sefyuan, Zafira Putri Qonita, Nadine Ajeng Amelia (Sains Bidang Matematika), Ekonomi), Azizah Ananda Suri (Sains Bidang Geografi) dan Muhammad Fatih Satria (Sains Bidang Informatika).

Sebelumnya mereka telah mengikuti OSN tingkat kota yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendibutristek. Ajang bergengsi ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, OSN 2022 diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

Baca Juga:  MAN 1 Bandar Lampung Terima Penghargaan Dari UIN RIL

Baca Juga: Siapkan Lulusan Bersertifikasi Nasional, IIB Darmajaya Bentuk LSP

Baca Juga: MTs Negeri 2 Bandar Lampung Gelar Talkshow Bahasa Inggris Untuk Kelas Unggul dan Khusus

Dengan mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” OSN tahun 2022 memiliki proses seleksi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. OSN diselenggarakan secara berani dan dapat diikuti dari rumah masing-masing peserta asal ada pengawasan.

“Kami berharap peserta OSN tingkat provinsi ini dapat meraih prestasi membanggakan,” tutur Drs. Mangarahon selaku Ketua pelaksana OSN MAN 1 Bandar Lampung. (***)

Baca Juga: Juara Peksimiprov Lampung 2022, Tiga Mahasiswa IIB Darmajaya Menuju Peksiminas di Malang

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *