Diduga Palsukan Tanda Tangan AJB Rumah, Notaris Ternama di Bandar Lampung Dilaporkan ke Polresta

  • Bagikan

POTENSINEWS.ID – Dugaan pemalsuan dokumen terkait jual beli rumah menerpa Kantor Notaris Lingga Ayu Burdani, bersama sang klien Krisnawati.

Adanya dugaan pemalsuan tersebut datang dari keterangan Dela Rosnawati (26), warga Yukum Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, yang mengaku tanda tangannya telah dipalsukan.

Tak ingin dirugikan di kemudian hari, dugaan pemalsuan dukumen lantas dilaporkan Dela ke Polresta Badar Lampung, dengan Nomor: LP/B/1663/VII/2022/SPKT/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung.

Kepada awak media, Dela menyatakan sangat berharap laporan tersebut diproses dengan cepat oleh Polresta Bandar Lampung. Menginat, laporan tersebut ia buat sejak 26 Juli 2022 lalu.

”Harapannya kasus ini segera ditangani dengan polisi karena menyangkut nama baik saya, juga biar semua terklirkan,” ucap Dela kepada awak media, Kamis 8 September 2022.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Akan Terima Penghargaan UHC JKN-KIS Award

Baca Juga: KPK dan Kemendagri Lakukan Kajian, Gelar Rakor dan Seminar Perkuat BUMD

Baca Juga: Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Lampung Berlangsung Hikmat

Bila dibiarkan begitu saja, Dela takut adanya dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut justru menjadi boomerang bagi dirinya.

“Saya takut kedepannya ada permasalahan hukum yang nanti mungkin bisa memberatkan saya kalau saya tidak melaporkannya ke polisi,” ucap Dela.

Diceritakan, sejak pertama adanya jual beli rumah, sangkut paut dokumen tersebut bukan dengan orang yang diduga memalsukan tanda tangan dirinya.

Melainkan dengan Erlan, seseorang yang membeli rumah miliknya pada 2017 silam. Sementara, orang yang ia laporkan telah memalsukan dokumen merupakan orang yang sempat dekat dengan Erlan di masa lalu.

Baca Juga:  FGII Lampung Desak Kepala Dinas dan Kepala Sekolah Mundur Jika Tidak Bisa Selesaikan Kasus 'Bullying'

“Terlapor atas nama Krisnawati dan notarisnya, Lingga Ayu Burdani,” sebut Dela, seraya menyesalkan hal tersebut lantaran mendengar kabar bahwa Lingga Ayu merupakan salah satu notaris ternama di Bandar Lampung.

Menurut Dela, ia pun pernah menanyakan perihal adanya dugaan pemalsuan tandatangan dirinya ke notaris Lingga Ayu. Hanya saja, yang membuatnya heran keterangan yang ia dapat berbeda-beda.

Pertama, cerita Dela, Lingga Ayu menyatakan bahwa Dela beserta sang ibu datang ke kantor notaris yang berada di Jl. Tirtayasa, Bandar Lampung tersebut untuk merubah AJB rumah. (***)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *