MAN 1 Bandar Lampung Persembahkan Dua Medali di Ajang OSN – P 2022

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — MAN 1 Bandar Lampung berhasil meraih dua medali perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Lampung (OSN–P) jenjang SMA/MA yang dihelat pada (22-23/09/2022) secara online. Dua medali tersebut dipersembahkan oleh Hayya Majida Amani (juara 3 bidang fisika) dan M. Rafsya Sefyuan Al-Fathan (juara 3 bidang ekonomi).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang lomba bagi peserta didik pecinta sains yang digelar setiap tahun untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M. merasa bangga atas capaian prestasi OSN ini karena persaingan tidak hanya dari Madrasah Aliyah tetapi juga tingkat SMA/SMK sederajat.

Baca Juga:  Kolaborasi Dosen Prodi Farmasi dan Kimia ITERA Beri Pelatihan Pembuatan dan Pemasaran Produk Herbal Rumput Laut

Baca Juga: Direktorat MBKM Darmajaya Gelar Workshop Layanan Sistem Informasi Akademik Terintegrasi MBKM PKKM 2022

Baca Juga: Program Guru Kejuruan Magang Lahirkan Lulusan SMK Lampung Siap Kerja di Iduka

Lebih lanjut, Kamad mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina mata pelajaran yang telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya dalam proses pembinaan pada OSN tersebut.

“Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan dan kerja sama,” ujar Lukman.

Menurut Yemmi Makla, M.Pd. Selaku Pembina OSN Bidang Ekonomi yang dihubungi via WhatsApp bahwa prestasi ini tidak lepas dari peran semua guru pembimbing dan seluruh stakeholder MAN 1 Bandar Lampung.

“Proses menjadi juara membutuhkan waktu yang lama,berjenjang serta berkesinambungan,” tutur Yemmi.

Baca Juga:  SDN 2 Gedong Air Bandar Lampung Bertabur Prestasi

Dengan mengusung tema “Sains Pulihkan Negeri” OSN kali ini diharapkan dapat mempercepat pulihnya keadaan Indonesia akibat pandemi Covid-19. (js)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *