Ratusan Guru di Lampung Selatan Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati

  • Bagikan
Ratusan Guru di Lampung Selatan Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati, Kamis (17/11/2022)

Lampung Selatan (Potensinews.id) – Ratusan Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021 melakukan aksi damai di depan Kantor Bupati, Kamis (17/11/2022).

Aksi damai ini dimulai dengan long march sekitar 400-an guru yang mengenakan dress code celana hitam kemeja putih dan pita merah diikatkan di kepala atau lengan. Dengan titik kumpul Lapangan Cipta Karya Kalianda, ratusan guru tersebut kemudian mulai berjalan kaki melewati Jl. Makmun Rasyid menuju Tugu Adipura dan berkumpul di halaman Kantor Bupati Lampung Selatan.

Ketua GLPG PPPK Kabupaten Lampung Selatan Hendriyansyah, S.Pd. kepada awak media mengatakan aksi ini digelar menyikapi minimnya formasi yang dibuka pada rekrutmen guru PPPK Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 yang hanya 70 formasi.

Baca Juga:  Jalan Empat Pekon Di Kecamatan Semaka Mirip Kubangan Kerbau

“Kami akan menanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terkait minimnya formasi yang dibuka pada rekrutmen guru PPPK Tahun 2022. Ada apa?” ujar Hendriyansyah, Kamis (17/11/2022).

Hendriyansyah juga menyampaikan, dalam aksi ini mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk membuka kuota formasi PPPK JF guru Tahun 2022 sebanyak 797 formasi.

“Tuntutan kami adalah meminta Pemkab Lampung Selatan membuka formasi PPPK Guru Tahun 2022 sebanyak 797 formasi sesuai dengan jumlah guru yang lulus passing grade PPPK 2021 di Kabupaten Lampung Selatan,” tegasnya.

“Tuntutan kami ini sebagaimana tertuang dalam Permen PAN-RB Nomor 29 Tahun 2022 bahwa guru lulus passing grade 2021 sebagai prioritas 1 atau tanpa tes pada rekrutmen PPPK JF Guru Tahun 2022. Ini yang akan kami perjuangkan,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Canangkan Tiga Desa di Provinsi Lampung Sebagai Sentra Industri Kerajinan dan Desa Wisata Kampung Tapis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *