KNPI dan KAMMI Lampung Bantu Warga Terdampak Banjir di Rajabasa

  • Bagikan
KNPI dan KAMMI Lampung Bantu Warga Terdampak Banjir di Rajabasa
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, bersama dengan KAMMI Lampung bantu warga terdampak banjir. Foto: Dok KNPI Lampung

Potensinews.idKNPI dan KAMMI Lampung bantu warga terdampak banjir di Rajabasa.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, bersama dengan KAMMI Lampung, kompak menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan itu mengusung tagline Gerakan Pemuda Peduli Sesama serta Pemuda Peduli Masyarakat Sejahtera di bulan suci Ramadan 1445 H.

Bakti sosial ini juga merupakan bagian dari program KNPI Peduli Sesama yang telah diagendakan sepanjang tahun oleh seluruh pengurus KNPI. 

Dilakukan secara rutin dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan sosial seperti ini berlangsung tidak hanya pada momen keagamaan, tetapi juga di luar momen keagamaan.

“Di bulan suci ramadan ini, KNPI Peduli Sesama memberikan bantuan sembako. 

Baca Juga:  Bandarlampung Bahagia: Iqbal Ardiansyah Ambil Formulir Calwakot di PDIP

“Insya Allah, kegiatan akan terus berlangsung hingga akhir ramadan,” kata Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, Jumat, 15 Maret 2024. 

Bantuan yang diberikan, lanjut dia, berupa bahan sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, dan sebagainya.

“Saudara-saudari yang ada di Kecamatan Rajabasa Bandarlampung butuh kasih sayang dari kita. Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli dengan mereka. 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di sini,” tambah Bung Iqbal.

Bung Iqbal menekankan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan sosial yang telah direncanakan oleh KNPI. 

KNPI dan KAMMI Lampung Bantu Warga Terdampak Banjir di Rajabasa

Dia menegaskan bahwa pihaknya sangat peduli dan prihatin terhadap kondisi bencana banjir yang melanda kota Bandarlampung.

Baca Juga:  Relawan SIAR Beraksi: Lawan DBD di Bandarlampung

Khususnya kepada warga kurang mampu di Kecamatan Rajabasa.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan komitmennya untuk tidak hanya memberikan bantuan di Rajabasa, tetapi juga akan menyambangi daerah-daerah lain yang terkena dampak banjir. 

Dengan kata lain, KNPI tidak hanya fokus pada satu wilayah, tetapi juga berupaya untuk merespons kebutuhan masyarakat yang terdampak di berbagai daerah yang membutuhkan bantuan serupa. 

Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen KNPI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Serta mengatasi tantangan kemanusiaan yang dihadapi oleh berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

  • Bagikan