Unila Gelar Pilmapres Tingkat Universitas Tahun 2024

  • Bagikan
Unila Gelar Pilmapres Tingkat Universitas Tahun 2024
Universitas Lampung (Unila) kembali menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas. Foto: Unila  

Potensinews.idUnila gelar Pilmapres tingkat Universitas Tahun 2024.

Universitas Lampung (Unila) kembali menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas. 

Kegiatan berlangsung di Aula Pertanian, Fakultas Pertanian (FP), Selasa, 2 April 2024.

Turut hadir Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Dr Anna Gustina Zainal, Ketua Dewan Juri Dra. Endang Linirin, dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni.

Terdapat 11 peserta yang mewakili delapan fakultas.Mereka terdiri dari delapan peserta program sarjana dan tiga peserta program diploma.

Para peserta yang ikut dalam ajang pilmapres tingkat universitas merupakan juara pertama pada seleksi Pilmapres tingkat fakultas.

Anna Gustiana, dalam sambutannya mengatakan, Pilmapres merupakan wadah bagi mahasiswa Unila.

Baca Juga:  DWP Universitas Lampung Berbagi 202 Paket Sembako di Bandarlampung

Tak lain untuk dapat menunjukkan eksistensinya dari bidang akademik maupun non-akademik, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kegiatan rutin tahunan sekaligus yang akan membawa nama institusi kita untuk berkibar tidak hanya di tingkat nasional.

“Harapannya juga di tingkat internasional,” ujarnya.

Dr Anna juga menyampaikan pesan kepada peserta yang tidak terpilih mewakili Unila pada Pilmapres tingkat nasional agar tidak berkecil hati dan tetap memberikan dukungan. 

“Apapun hasil hari ini kalian adalah juara juara di hati kami,” ujarnya.

Unila Gelar Pilmapres Tingkat Universitas Tahun 2024

Penilaian Pilmapres meliputi capaian unggulan, produk inovatif dan berbahasa Inggris. 

Mahasiswa peraih peringkat satu pada Pilmapres 2024 pada program sarjana adalah Hanifah Syahira Vedy (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dengan jumlah poin 182,66.

Baca Juga:  FMIPA Unila, Hasilkan Dua Doktor Baru

Peringkat dua, dirah Cindy Rafina Rizki Fitriani (FISIP) jumlah poin 167,58; peringkat tiga diraih Ulfa Novitasari (FKIP) jumlah poin 163,47.

Lalu, peringkat empat Rais Amaral Haq (FK) jumlah poin 122,61, dan peringkat lima diraih Dina Marlia Efendi (FMIPA) jumlah poin 109,18.

Selanjutnya peringkat enam diraih Bulan Annisa Putri (FP) jumlah poin 106,79, peringkat tujuh Anastasia Citra Negara (FT) jumlah poin 85,29, peringkat delapan Clarissa Artanti Sidik (FH) jumlah poin 72,43.

Berikutnya peringkat satu program diploma diraih Winda Arsanti (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dengan jumlah poin 79,45.

Peringkat dua Rasqouli Dimaszocarli Siregar (FEB) jumlah poin 53,09, dan peringkat tiga diraih Mevira Aulia Putri (FT) jumlah poin 47 ,88.

Baca Juga:  Bahas Pelaksanaan PMB 2023 dan Perbaikan Tata Kelola, Unila Audensi ke KPK
  • Bagikan