Jalan Lintas Kabupaten Empat Pekon Bagai Kubangan Kerbau

  • Bagikan

Dok : ISTIMEWA


Tanggamus (Potensinews.id) – Dari sebuah pemberitaan yang terbit sebelumnya di Media ini, yang Berjudul; Miris, Jalan Empat Pekon Kecamatan Semaka Bagai Kubangan Kerbau. Perihal jalan Lintas Kabupaten Tanggamus yang ada di Kecamatan Semaka Empat Pekon Yakni; Pekon Kanoman, Bangun Rejo, Sukaraja dan Sedayu.

Diketahui dalam isi Berita tersebut, Warga yang ada di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Mengeluhkan kondisi jalan lintas Kabupaten Pekon Kanoman, Pekon Bangun rejo, Pekon Sukaraja dan Pekon Sedayu, yang rusak parah tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam hal ini mengundang keprihatinan Heriyanto yang juga sebagai ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Semaka, menurut Heriyanto jalan Lintas Kabupaten yang menghubungkan empat pekon di Kecamatan Semaka tersebut dalam kondisi berlubang hampir sebagian badan jalan serta tidak layak untuk dilintasi.

Baca Juga:  Kodim 0424/Tanggamus Berikan Pelatihan Dasar Jurnalistik Bagi Para Babinsa

“Jalan lintas kabupaten ini merupakan jalan alternatif yang banyak digunakan oleh warga Kecamatan semaka dan Kecamatan wonosobo bahkan warga dari Kabupaten Pesisir barat banyak yang melintasi untuk tujuan ke ibukota provinsi, karena jarak tempuhnya lebih dekat untuk menjual hasil bumi maupun berbelanja kebutuhan warga ke Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat yang hendak ke ibukota provinsi Lampung, jika jalannya rusak dan berlubang seperti ini sangat membahayakan para pengguna jalan”, ungkapnya. (Minggu, 22/5/22).

Menanggapi pemberitaan tersebut Wiwin Triani selaku camat Semaka mebantah hal tersebut, Ia mengatakan bahwa selama ini Pemerintah Kecamatan sudah mengupayakan untuk di usulkan pembangunan jalan tersebut.

“Namanya masyarakat, ya sah-sah saja mau berpendapat seperti apa. yang namanya pembangunan kalau bisa harus merata dan untuk kecamatan semaka pada tahun 2021 hanya kebagian talut dan bronjong sungai yang tersebar di pekon sukaraja dan pekon waykerap, semuanya itukan dananya tidak sedikit, ” jelasnya saat dihubungi oleh media Narasilampung.com melaui via telepon.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, Menghadiri Pengajian Akbar Di Lampung Tengah

Wiwin mengakui bahwa saat ini pemerintah kecamatan semaka sudah mengupayakan pembangunan di daerah Semaka, namun ada beberapa daerah dikabupaten tanggamus yang lebih perlu untuk diperioritaskan, dan kalau tidak salah ditahun 2022 ini di kecamatan semaka akan diupayakan pembangunan jalan mulai dari jembatan sungai bangun rejo ke arah BRI lama.

Masih kata Wiwin Triani, ia sangat menyayangkan sikap Masyarakat Kecamatan Semaka yang tidak mau bergotong royong.

“Sekarang saya kembalikan ke masyarakat kecamatan semaka, apa pedulinya masyarakat itu? diajak gotong royong kanan kiri saja susah,”, imbuhnya.

Wiwin Triani, sangat menghimbau kepada masarakat khususnya dikecamatan semaka agar perduli gotong royong di pekonnya masing-masing.

Baca Juga:  Kisah Tukang Urut Mampu Sembuhkan Pasien Stroke dan Lumpuh Dalam Waktu Singkat

“Saya menghimbau kepada masyarakat, mari kita sama-sama perduli membangun semaka jangan hanya bisa menyalahkan dan mengandalkan pemerintah saja, apa yang bisa dilakukan masyarakat, minimal gotong royong saja itu sudah membantu pemerintah”, tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *