BAN-PT Tetapkan Akreditasi Prodi Akuntansi IIB Darmajaya “Baik Sekali”

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Program Studi Akuntansi Kampus The Best Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan nilai Baik Sekali berdasarkan hasil penilaian asessment lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilakukan 12-13 Agustus 2022 lalu.

Penilaian Akreditasi dengan Predikat Baik Sekali dengan Asessor Prof. Dr. Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak., CA. dan Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. itu tertuang dalam SK No. 5636/SK/BAN-PT/AK/S/VIII/2022, tanggal 23 Agustus 2022.

Rektor IIB Darmajaya Dr. H. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan rasa syukurnya atas capaian itu. Mengingat, untuk mendapatkan akreditasi Baik Sekali bukan hal yang mudah.

Baca Juga:  Dari Cetak Juara Sampai Pengusaha, IIB Darmajaya Mendunia dan The Best

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua civitas academica IIB Darmajaya, kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan kepada Kaprodi Akuntansi dan semua dosen Akuntansi,” kata Firmansyah.

Baca Juga: Ketum IWO Hibur Anak-anak Natar, Lampung Selatan, Dalam Acara Sukacita Anak-anak Merdeka

Baca Juga: Gebyar SMK Lampung 2022 Ajang Unjuk Keterampilan dan Kreativitas Siswa

Menurut Firmansyah, dengan predikat Baik Sekali merupakan bukti kalau IIB Darmajaya sebagai kampus The Best di Indonesia selalu berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran perguruan tinggi.

“Semoga ke depan kita dapat mendapatkan Akreditasi Unggul seperti yang sudah kita targetkan di 2025. Dan, saya berharap hasil penilaian ini juga menjadi momentum dalam pencapaian prestasi IIB Darmajaya ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung ini.

Baca Juga:  Pentas Seni Warnai Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN Gedung Agung

Sementara itu, Ketua Prodi Akuntansi Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc. juga menyatakan rasa syukurnya atas capaian ini. Menurut dia, capaian ini adalah keberhasilan semua pihak di lingkungan IIB Darmajaya.

“Saya mengucapkan terima kasih bantuan dari pimpinan yang terus mensupport kami, teman-teman semua, dekan, dosen, tenaga kependidikan, seluruh civitas academica. Saya bersyukur apa yang kita lakukan selama ini membuahkan hasil yang membanggakan,” kata Toni.

Baca Juga: Tiga Cabang Perlombaan Peksimiprov Lampung ini Digelar di IIB Darmajaya

Baca Juga: Gelar Audit Mutu Internal, IIB Darmajaya Siap Menuju Akreditasi Unggul

Toni berharap, capaian ini juga akan memacu pihaknya untuk memberikan pembelajaran dan pengajaran di Prodi Akuntansi menjadi lebih baik lagi. “Dan, hasil ini diharapkan semakin menumbuhkan minat lulusan SMA/K/MA di Lampung khususnya, dan di Indonesia pada umumnya untuk menjadikan Prodi Akuntansi IIB Darmajaya sebagai pilihan utama,” kata dia. (**)

Baca Juga:  Kembali Mengukir Prestasi, MAN 1 Bandar Lampung Menjuarai Kompetisi Fisika Cerdas UNILA 2022
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *