Keren… MAN 1 Bandar Lampung Borong Juara KSM Tingkat Kota

  • Bagikan
Dok. MAN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung, (Potensinews.id) — MAN 1 Bandar Lampung mendominasi kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota yang digelar dari tanggal 13-15 Agustus 2022 dan diumumkan pada tanggal 18 Agustus melalui website ksm.kemenag.go.id.

Berdasarkan pengumuman tersebut peserta KSM MAN 1 Bandar Lampung meraih beberapa lomba, yaitu juara 1 Fisika Terintegrasi (Ega Ahmad Fahriza), juara 1 Kimia Terintegrasi (Achmad Farrel Inderi), juara 1 Ekonomi Terintegrasi (Zhafira Putri Qonita), juara 1 Biologi Terintegrasi (Varrisa Nabila Kifli), juara 3 Fisika Terintegrasi (Hayya Majida Amami), juara 2 Kimia Terintegrasi (Farrel Dzakwan Alghifari), juara 3 Matematika Terintegrasi (Revi Satya Gunawan). Karenanya, seluruh civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung menyambut dengan syukur dan penuh kebahagiaan.

Baca Juga:  Kegiatan Rapat MKKS SMA Negeri 15 Bandar Lampung serta sosialisasi Kelas XII dengan PTN dan PTS

Hal itu juga terlihat dari Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Lukman Hakim, S.Pd. M.M. yang turut memberikan apresiasi.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung yang telah meraih prestasi pada KSM tingkat kota. Tak ketinggalan terima kasih kepada guru pembimbing serta doa dari semuanya,” ujar Lukman dengan wajah gembira.

Baca Juga: Tari Sigeh Pengunten Buka Acara Puncak HUT RI Ke-77 MIN 9 Bandar Lampung

Baca Juga: Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Terima Penghargaan Satyalancana Dari Presiden RI

Para peserta KSM yang dinyatakan lolos seleksi selanjutnya mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan digelar pada tanggal 10-11 September mendatang.

Menurut Drs. Mangarahon selaku Ketua Koordinasi Pelaksana KSM/OSN MAN 1 Bandar Lampung bahwa kemenangan ini berkat bimbingan semua guru dan pembina yang telah bekerja keras dan ikhlas sehingga peserta KSM memiliki motivasi belajar yang kuat.

Baca Juga:  POLTAPALA Gelar Seminar Peringati Hari Lingkungan Hidup

“Harapan kedepannya dan ini target bahwa peserta KSM MAN 1 Bandar Lampung dapat menjuarai tingkat provinsi bahkan tingkat nasional dengan menyabet medali emas,” tutur Mangarahon. (***)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *