Yansos Jejama Dukung Penyandang Disabilitas Lampung

  • Bagikan
Yansos Jejama Dukung Penyandang Disabilitas Lampung
Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung, Riana Sari Arinal, menyerahkan bantuan dari program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat kepada penyandang disabilitas. Foto: Dok Adpim

Potensinews.id – Yansos Jejama dukung penyandang disabilitas di Lampung.

Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal, menyerahkan bantuan dari program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) kepada penyandang disabilitas. 

Acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan hak kesetaraan sosial kepada mereka.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dan PKDL.

Bertujuan untuk memastikan penyandang disabilitas mendapatkan hak-hak mereka yang layak.

Riana menyampaikan bahwa kehadirannya dan distribusi bantuan ini adalah sebagai wujud dari komitmen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk melaksanakan 33 program janji kerja.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Sambut Kehadiran Ketua Umum PMI Beserta Ketua PMI Provinsi Seluruh Indonesia

“Terutama dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di masyarakat,” kata Riana, Senin, 22 April 2024.

Berbagai bantuan diberikan termasuk 20 unit kursi roda, tongkat kruk, tongkat netra, dan alat bantu dengar. 

Riana mengungkapkan harapannya bahwa bantuan ini akan mempermudah aktivitas sehari-hari para penerima. 

Dia juga menyatakan semangat agar bantuan ini menjadi tambahan semangat bagi mereka untuk menjalani hidup dengan optimisme.

Namun, Riana juga menyoroti bahwa masih banyak masyarakat lain yang membutuhkan bantuan serupa. 

Dia memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas untuk terus bersabar, ikhlas, dan menjalani hidup dengan bahagia.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Lampung Utara, Aswarodi, mengapresiasi kehadiran Riana Sari Arinal dan PKDL dalam Program Yansos Jejama untuk penyandang disabilitas tahun 2024. 

Baca Juga:  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Menerima Audiensi Puteri Anak dan Puteri Remaja Indonesia

Aswarodi menyampaikan ucapan selamat datang atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada Ibu Riana dan rombongan.

Sebelumnya, sebagai bagian dari program tersebut, Ibu Riana juga telah memberikan bantuan berupa 100 paket sembako dan 5 unit mesin jahit kepada warga Desa Bumi Nabung. 

Selain itu, bantuan berupa 5 unit alat steam juga telah disalurkan kepada warga Desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat.

Program Yansos Jejama ini merupakan upaya nyata dalam mewujudkan visi pembangunan Provinsi Lampung yang berjaya.

Dengan pemberian prioritas kepada penyandang disabilitas untuk memastikan pelayanan dan pemenuhan hak-haknya sesuai misi ketiga Provinsi Lampung.

  • Bagikan