Majelis AAA dan MWC NU Rajabasa Gelar Istighosah Ummat

  • Bagikan
Majelis AAA dan MWC NU Rajabasa Gelar Istighosah Ummat
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rajabasa bersama Majelis AAA Kota Bandarlampung menggelar Istighosah Ummat dan Halal Bihalal. Foto: Novis

Potensinews.id – Majelis AAA dan MWC NU Rajabasa gelar istighosah ummat.

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rajabasa bersama Majelis AAA Kota Bandarlampung menggelar Istighosah Ummat dan Halal Bihalal pada Sabtu, 4 Mei 2024, di kediaman Abdul Manan, Perum Bumi Puspa Kencana.

Tradisi Halal Bihalal yang identik dengan Bulan Syawal menjadi momen untuk saling memaafkan dan berkumpul bersama keluarga, teman, dan handai taulan. 

Acara yang bertepatan dengan tanggal 25 Syawal 1445 H ini diisi dengan kegiatan Istighosah Ummat dan Sholawat Ad-Dhiyaulami.

Serta diakhiri dengan saling memaafkan dan makan bersama dengan Hadroh dari Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila).

Kolaborasi antara Majelis AAA dengan MWC NU Rajabasa yang disponsori oleh Kajur Universitas Lampung tersebut mendapat apresiasi dari Sekretaris MWC NU Rajabasa, Novis.

Baca Juga:  Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag: Gen Moderat Warisan Nenek Moyang dan Tak Bisa Dipecah Belah

“Terima kasih atas kehadiran semua pihak yang turut serta dalam mempererat kebersamaan dan memaafkan satu sama lain,” kata dia. 

Sekadar informasi, Majelis Istighosah AAA di lingkungan Rajabasa sudah menjadi rutinitas bulanan dengan safari rumah ke rumah dan bergiliran menggunakan rumah atau masjid untuk Sholawat Adhiya’ulami. 

Dr Muslim Ansori, yang memimpin sholawat dan Istighosah, menyatakan kesediaannya untuk terus menggemakan sholawat ini dari rumah ke rumah dengan istiqomah.

Sholawat Ad-Dhiya’ulami dan Istighosah Ummat dipimpin oleh Dr. Muslim Ansori dan Ustadz Khamim Roza, diikuti dengan Mauidhoh Hasanah oleh Ustadz Askan Iskan sebelum dilanjutkan dengan santap bersama, termasuk lontong sate dan gulai cincang.

Dalam Mauidoh Hasanah, Ustadz Askan Iskan mengingatkan bahwa manusia memiliki empat mutiara yang sangat berharga, yaitu agama, akal, rasa malu, dan amal sholih.

Baca Juga:  Peringatan Hari Ibu Di gelar Di Panti Asuhan Tresna Werdha, Bersama Jurnalis Polda Lampung

Acara ini menjadi momentum yang berharga dalam mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di lingkungan Rajabasa.

Juga menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan selanjutnya yang menyentuh langsung masyarakat dalam berbagai bidang, baik sosial, pendidikan, maupun agama.

Dengan demikian, Halal Bihalal dan Istighosah Ummat bukan hanya sekadar tradisi.

Tetapi juga wujud dari semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam menjalankan nilai-nilai agama dan kehidupan bermasyarakat.(Novis)

  • Bagikan